RMOLSUMSEL

Home     


AMERIKA TAWARKAN PENGEMBANGAN SMART CITY KE WALIKOTA PALEMBANG
KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 07:53:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Walikota Palembang, Harnojoyo kedatangan pihak Amerika. Dimana, kedatangan dari kunjungan kerja the Consulate of the United States of America (USA) tersebut, untuk menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terkait pengembangan Smart City.

Dalam kunjungannya tersebut, Consulate USA, Juha P Salin menyampaikan, sebagai kota besar berskala Internasional, sudah selayaknya Palembang memiliki Smart City yang canggih.

Apalagi, saat ini Kota penyelenggara event akbar Asian Games pada 2018, akan menjadi Kota dengan pembangunan  yang sangat pesat.

"Kami ingin mengajak Pemerintah Kota Palembang untuk bekerjasama terkait smart city ini, sudah ada konsultan yang kami pilih untuk melakukan pengembangan smart city disini," jelasnya.

Dari pemerintah Amerikan sendiri, sambungnya, akan memberikannya dengan cara hibah. Dimana, untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Games, perlu dukungan sistem canggih.

"Jadi kami datang untuk menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang terkait pengembangan smart city," tandasnya.

Terkait tawaran tersrbut, Harnojoyo menyambut baik kerjasama yang ditawarkan tersebut, dirinya mengungkapkan saat ini Pemerintah Kota tengah membangun konsep smart city berupa command center.

"Terkait smart city, saat ini kami sedang membangun command center yang terintegrasi langsung dengan kepolisian sebagai salah satu konsep smart city yang kami kembangkan. Dengan kerjasama ini tentu akan lebih baik lagi, akan membuat yang sudah ada menjadi lebih sempurna," ungkapnya.

Semantara itu Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Haris menjelaskan, Sesuai hasil keputusan pertemuan tersebut, akan ada pertemuan lanjutan pada Bulan oktober mendatang, bersama konsultan dan tim dari Pemerintah Kota Palembang untuk membahas masalah teknis.

"Sesuai kesepakatan dan perintah langsung pak Walikota, kita akan gerak cepat, tidak perlu menunggu waktu lama, oktober akan kembali bertemu dengan konsultan untuk merumuskan strategi mana yang akan menjadi prioritas," tuturnya singkat.[rik]


Baca juga:
PANSUS MINTA PIMPINAN DPR HADIRKAN AGUS RAHARDJO CS
DIJENGUK KPK LAGI, KONDISI SETYA NOVANTO MEMBAIK
DICOPOT DARI PANSUS KPK, MASINTON NGAKU BIASA SAJA
TAGIH PAJAK, BAPENDA SUMSEL LAKUKAN RAZIA DOOR TO DOOR
BNN PRABUMULIH GAGALKAN PEREDARAN SABU ASAL ACEH SENILAI RP 50 JUTA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Camat Sukarami Coba Ubah Wilayahnya Dari Prostitusi Menjadi Pesantren yang Asri
IT I Pertahankan Rangking Realisasi PBB, Kemuning Merosot Ke Urutan 6
Ribuan Barisan Muda se-Sumsel Gotong Royong Bersama Harnojoyo