Hubungan Intim di Pagi Hari Lebih Baik dari Secangkir Kopi

Lifestyle  RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 17:48:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Hubungan Intim di Pagi Hari Lebih Baik dari Secangkir Kopi

ilustrasi/net

RMOL.  Seolah seperti tidak kenal waktu, seks kapanpun dilakukan justru bisa menyehatkan. Menurut studi dalam Journals of Circadian Rhythms, 58% pasangan bercinta mulai dari pukul 23.00 hingga 01.00 dini hari di akhir pekan, dan hanya sedikit yang melakukannya padapukul 06.00 pagi di hari Senin atau hari kerja lainnya.

Demikian diungkapkan dr Muhammad Anwar Irzan saat mengulas 5 Manfaat Seks di Pagi Hari di laman Klikdokter.com. Berikut penjelasan dr Anwar secara rinci.

Ia mengemukakan b ahwa seksolog dari Afrika Selatan yakin, pagi hari merupakan waktu terbaik untuk berhubungan seks. Pasalnya, ereksi umumnya lebih mudah dilakukan pada pagi hari sehingga rangsangan kecil saja sudah mampu membuat penis ereksi.

    
Selain itu, ada sejumlah manfaat lain yang dapat dipetik dari bercinta pada pagi hari, antara lain:

1. Meningkatkan imunitas

Produksi antibodi yang melindungi dari infeksi (imunoglobulin A/IgA) meningkat selama bercinta pada pagi hari. Saat beraktivitas seksual, antibodi IgA ditemukan di kelenjar mukosa kelamin wanita yang membuat batasan untuk mencegah transmisi infeksi penyakit.

2. Memperbaiki mood

Bercinta di pagi hari dapat memperbaiki mood karena kadar serotonin yang disekresi selama aktivitas seksual.

3. Memperbaiki kualitas sperma pria dan kesuburan wanita

Pria yang lebih sering ejakulasi memiliki lebih sedikit DNA sperma yang rusak. Semakin sedikit DNA sperma yang rusak, maka semakin besar kemungkinan kesuburan wanita meningkat, begitulah hasil penelitian yang dilakukan di Sydney IVF Clinic Wollongong, Australia.

4. Memperbaiki warna dan tekstur kulit dan rambut

Hal ini disebabkan orgasme yang dicapai saat seks pada pagi hari memicu sekresi senyawa kimia yang dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh sehingga memperbaiki warna dan tekstur kulit, bahkan rambut. Sirkulasi darah yang meningkat selama bercinta juga membantu memperbanyak asupan oksigen dalam tubuh sehingga memperbaiki kilau wajah.

5. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Sebuah studi menemukan, orang yang melakukan hubungan seks pada pagi hari selama beberapa kali dalam seminggu memiliki risiko serangan jantung yang berkurang hingga separuhnya.

Jadi pilih mana, kopi di pagi hari atau seks di pagi hari? [ida]


Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00