RMOLSUMSEL

Home     


KATA WARGA PALEMBANG, MD PUNYA KARAKTER PEMIMPIN SESUNGGUHNYA
SENIN, 18 SEPTEMBER 2017 , 08:59:00 WIB

PRO KASIH DI 30 ILIR BERLANGSUNG SUKSES, WARGA GEMBIRA/RMOLSUMSEL
  

RMOL. Bakal Calon Walikota Palembang, Mularis Djahri bersama warga dan tim , Sabtu (16/9/2017) melakukan gotong royong membersihkan sungai yang berada di wilayah 30 Ilir Kecamatan IB II Palembang.

Menurut salah satu tim Mularis Djahri, Haikal, gotong royong membersihkan sungai/kali merupakan salah satu program dari Mularis-Lury, yaitu Program KALI BERSIH MD& LEA  di Kelurahan 30 ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang.  

"Program kali bersih, Menuju Palembang Baru Cerdas Kotanya Sejahtera Warganya," ujar Haikal.

Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Mularis Djahri SH berkesempatan mengunjungi warga di Lorong Langgar RT 13, 14, 14 A Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB 2 Palembang.

Sebelum gotong royong membersihkan Kali/Sungai, Calon Walikota Palembang ini berdialog bersama warga tentang arti penting menjaga kebersihan sungai untuk keberlangsungan kehidupan masa kini dan yang akan datang.

"Sungai jalan air alami, alirannya menuju ke sungai lain. Air sungai menuju ke danau, ke bahari atau ke samudera. Sungai bermula dari mata air yang mengalir ke beberapa anak sungai. Kemudian, anak-anak sungai itu bergabung membentuk sungai utama. Ujung dari perjalanan sungai muara sungai. Begitu seterusnya sehingga sungai menjadi bagian dari siklus hidrologi yang baik," ungkapnya.

Penting bagi masyarakat Kota Palembang mengetahui siklus hidrologi tersebut agar terpacu melakukan hal positif jika berkaitan dengan air. Dan menjaganya agar tetap berjalan sebagaimana siklusnya.  

Sementara itu Dedek (38) salah satu warga di Kelurahan 30 Ilir mengaku, program pro kasih Mularis Djahri dirasa lebih oke dan langsung menyentuh sasaran.

"Untuk diketahui endapan sampah dan lumpur di sungai wilayah 30 Ilir sudah sangat dalam sehingga terjadi pendangkalan yang mengakibatkan jalan air terhambat," jelasnya, Senin (18/9).

Nah, dengan adanya bantuan dari Mularis Djahri dan Partai Hanura Kota Palembang, kegiatan kali bersih dilangsungkan secara bersama-sama yang hasilnya sangat dirasakan masyarakat banyak. Kini warga sudah tak khawatir lagi dengan banjir apabila musim penghujan datang dan dengan lancarnya saluran air berdampak baik pada kesehatan masyarakat.

Menurut Dedek, dalam kegiatan kali bersih tersebut terlihat antara warga masyarakat dan Partai Hanura Kota Palembang serta Mularis Djahri sendiri begitu kompak.

"Sebagai calon Walikota Palembang periode 2018-2023, Pak Mularis begitu piawai menempatkan diri. Ia memposisikan diri sebagai pemimpin yang memiliki kemampuan dalam berkomunikasi," lanjutnya.

Selain itu, Mularis Djahri juga mampu membina dan mengarahkan dengan baik warga masyarakat setempat dalam kegiatan kali bersih tersebut.

"Awalnya Pak Mularis mengajak dan berbicara dengan warga terlebih dahulu. Baru kemudian memberikan arahan tentang program kali bersih dan bagaimana menjalankannya. Setelah itu beliau membagi beberapa kelompok kerja dengan tugas dan tanggungjawab dan waktu pengerjaan sesuai target yang diharapkan. Saat pengerjaan kali bersih berlangsung Mularis terus melakukan pengawasan dan memeriksa detail pekerjaan dengan seksama hingga selesai dilakukan. Menurut saya dan warga 30 Ilir tipikal pemimpin yang seperti inilah yang dibutuhkan warga Palembang. Selain mampu berkomunikasi, mengarahkan dan melakukan pengawasan, pemimpin harapan warga Palembang itu harus tahu hasil akhir dari pekerjaan yang dilakukan. Dengan kata lain karakter kepemimpinannya atau leadership sesungguhnya," pungkasnya.[rel/rik]


Baca juga:
MD PEMIMPIN SESUNGGUHNYA, IDAMAN WARGA PALEMBANG
SEORANG WARGA TERTIMPA POHON TUMBANG INI, ANDAI SAJA..
CHIKO JERICHO JAJAL KETANGGUHAN HONDA CBR DI PALEMBANG
SELFIE DI PATUNG IWAK BELIDO, 7 SISWA SMP DIHIPOTIS. PELAKUNYA TERNYATA..
KUASA HUKUM PT SBA: TIDAK ADA IZIN CRANE PEMBANGUNAN HOTEL IBIS


Komentar Pembaca






Berita Populer