Ini Strategi Sriwijaya FC Melawan PSM Makasar

Olahraga  MINGGU, 17 SEPTEMBER 2017 , 12:02:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Ini Strategi Sriwijaya FC Melawan PSM Makasar
RMOL. Sriwijaya FC kembali bersiap memulai laga lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Menghadapi PSM Makasar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang sore nanti (17/9/2017) skuad besutan pelatih Hartono Ruslan tetap memasang target tinggi meski dirasa sulit lantaran menururnnya performa Laskar Wong Kito.

Kondisi tim saat ini tengah berada dalam situasi tertekan akibat dua hasil minor sebelumnya, usai dipermalukan Persib Bandung 1-4 di kandang dan Barito Putra 2-0 di laga tandang. Namun tuan rumah masih belum menyerah dengan di pertandingan nanti.

Hartono meyakini masih banyak cara untuk mengalahkan PSM Makasar di Jakabaring. Bahkan dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjegal pergerakan tim yang berjuluk Juku Eja itu dari lini tengah.

"PSM tim yang bagus dan merata, memang ini pertandingan sulit tapi kita tetap bekerja keras untuk dapat meraih kemenangan," ujar Hartono.

"Setiap tim pasti punya kelemahan dan dalam laga nanti kita akan coba mematikan lini tengah mereka yang memang dikenal kuat dalam bertahan dan menyerang," tambahnya.

Pelatih asal Solo itupun sudah menyiapkan Yu Hyun Ko dan Ichsan Kurniawan yang bakal mendapatkan tugas khusus untuk megawal pergerakan Wiljan Pluim. Legiun asing asal Belanda itu memang menjadi perhatian serius Hartono, menurutnya pemain berpostur jangkung itu selalu menjadi kunci kemenangan anak asuhan pelatih Robert Rene Albert.

"Ya, pemain jangkung itu memang sangat berbahaya tapi saya sudah siapkan Yu Hyun Ko dan Ichsan Kurniawan untuk mempersempit ruang geraknya," tegasnya.

Hartono menilai Wiljan Pluim merupakan motor serangan PSM Makasar yang menjadi distributor aliran bola ke barisan depan Juku Eja. Kendati demikian bukan berarti sang pelatih tak melihat potensi dari pemain lain yang bakal mengancam gawang Sriwijaya FC. [yip]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00