RMOLSUMSEL

Home     


JADIKAN MINUM AIR KELAPA TIAP PAGI BAGIAN GAYA HIDUP
SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 21:58:00 WIB

  

RMOL. Tubuh Anda membutuhkan elektrolit, seperti potasium untuk membantu menjaga detak jantung Anda tetap teratur, membuang produk limbah dari sel dan umumnya untuk berfungsi dengan baik.

Dan manusia membutuhkan banyak nutrisi mineral ini, yakni kira-kira 3.510 miligram potassium per hari untuk orang dewasa sehat, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Saat ini masih banyak orang yang menderita kekurangan kalium, walaupun itu adalah elektrolit yang membantu mempercepat hidrasi di tubuh," kata Direktur Global Komunikasi Korporat di Vita Coco, Arthur Gallego seperti diberitakan JPNN.

Di sini air kelapa masuk, karena banyak mengandung potassium per ounce.

Menurut data dari Database Nutrisi Nasional Departemen Pertanian AS untuk Referensi Standar, satu cangkir air kelapa mengandung sekitar 600 miligram potassium.

"Jika Anda pusing dari malam sebelumnya, air kelapa bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai pagi," kata Gallego.

Komposisi air kelapa adalah sekitar 95 persen air, menurut USDA, jadi Anda juga bisa memulai asupan H2O harian Anda.

Tidak ada alasan untuk tidak minum air kelapa di pagi hari, bahkan jika Anda sedang mencari obat untuk mengatasi sakit kepala dan ada manfaat lain untuk minum air kelapa selain hidrasi.

"Hidrasi tanaman bertenaga dari buah super seperti kelapa membantu Anda mempertahankan fokus mental, menyeimbangkan tingkat pH Anda, menstabilkan suhu inti Anda dan membantu memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda," jelas CEO dan pendiri Zola, perusahaan yang membuat air kelapa dan minuman energi hydrating organik, Chris Cuvelier.

Dan Anda tidak perlu khawatir minum air kelapa saat perut kosong karena minuman ini memiliki tingkat keasaman yang rendah.

Hal yang mengganggu perut di pagi hari adalah makanan dan minuman yang asam, seperti jus jeruk yang diikuti kopi. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ya Ampun! 5 Hal Ini Merusak Hubungan Intim Suami-Istri