MD Ajak Warga Jaga Siklus Hidrologi Sungai

H. Mularis Djahri  SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 16:37:00 WIB

MD Ajak Warga Jaga Siklus Hidrologi Sungai
RMOL. Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Mularis Djahri SH berkesempatan mengunjunggi warga di Lorong Langgar RT 13, 14, 14 A Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB 2.

Dalam kunjunggan tersebut Calon Walikota Palembang ini dengan spontan berdialog bersama warga tentang arti penting menjaga kebersihan sungai untuk keberlangsungan kehidupan.

"Sungai merupakan jalan air alami yang alirannya menuju ke sungai lain. Genre air sungai tersebut menuju ke danau, ke bahari atau ke samudera. Sungai bermula dari mata air yang mengalir ke beberapa anak sungai. Kemudian, anak-anak sungai itu bergabung membentuk sungai utama. Ujung dari perjalanan sungai tersebut ialah muara sungai. Begitu seterusnya sehingga sungai menjadi bagian dari siklus hidrologi yang baik," ungkapnya.

Penting bagi masyarakat Kota Palembang mengetahui siklus hidrologi tersebut agar terpacu melakukan hal positif jika berkaitan dengan air.

"Singkatnya sungai yang terjaga kebersihannya dan terhindar dari pencemaran, akan bisa memberikan pengaruh positif bagi kesehatan lingkungan hayati utamanya kesehatan manusia," lanjutnya.[RMOLSumsel]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00