RMOLSUMSEL

Home     


ADA DUALISME
HIMSSI PALEMBANG SILATURAHMI DENGAN KAPOLDA SUMSEL
JUM'AT, 15 SEPTEMBER 2017 , 16:21:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

HIMSSI PALEMBANG SILATURAHMI DENGAN KAPOLDA SUMSEL IRJEN POL ZULKARNAEN/RMOLSUMSEL/ERIK OKTA
  

RMOL. Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Kota Palembang belum lama ini menggelar audensi dan silaturahmi dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen di Mapolda Sumsel.

Dalam kunjungannya Ketua Umum HIMSSI Kota Palembang, Wira menyampaikan rasa bangganya kepada putra asli sumsel tersebut yang kini kembali ke tanah kelahiran dan menjabat sebagai Kapolda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain menyampaikan rasa bangganya, HIMSSI Kota Palembang juga meminta kepada Kapolda Sumsel menindaklanjuti adanya dualisme HIMSSI.

"Ada perguruan HIMSSI dan perguruan HIMSSI GP, dan itu telah kami sampaikan ke Kapolda Sumsel," kata Wira kepada RMOLSumsel, Jumat (15/9).

HIMSSI Kota Palembang dalam hal ini berharap banyak kepada Kapolda Sumsel untuk mencarikan solusi terbaik atas dualisme tersebut.

"Kami yakin Pak Kapolda dapat mencarikan solusi terbaik atas persoalan tersebut," ungkapnya.

Menurut Wira, atlit HIMSSI sudah menjadi langganan mengikuti kejuaraan tingkat nasional dan kerap meraih juara. Karena itu nama perguruan HIMSSI begitu dikenal dan sepak terjangnya telah diakui. Dengan kehadiran HIMSSI GP tentunya membawa pengaruh terhadap nama besar perguruan. Terlebih saat mengikuti kejuaraan silat HIMSSI GP menggunakan atribut, seragam dan alat pendukung lainnya yang menyerupai atribut HIMSSI.

"Sementara yang selama ini membangun nama besar tersebut adalah HIMSSI," lanjutnya.


Apalagi lanjut Wira, HIMSSI sendiri sudah mempunyai pengakuan yang sah sejak tahun 1979 dan masuk menjadi anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sejak tahun 1980.

"IPSI adalah induk organisasi resmi pencak silat di Indonesia di bawah naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Sementara HIMSSI GP apakah sudah terdaftar," tanyanya.

Untuk diketahui perguruan HIMSSI berdiri di 10 provinsi di Indonesia dan ada dua negara yang aktif berkegiatan dan terdaftar, yakni Indonesia dan Malaysia. "Untuk Himmsi Malaysia sudah terdaftar di Saka Johor," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pusat HIMSSI Humaidi menambahkan, Pada November 2017 nanti HIMSSI akan mengirim atlitnya untuk bertanding di Internasional Championship di Singapura yang berlangsung pada tanggal 23-29 November 2017 mendatang.

"Untuk Sumsel pelatih nasional yang akan diutus yakni M Yusuf dan Darmayanti,SE.MM. Untuk diketahui Darmayanti satu-satunya pelatih memiliki gelar pelatih nasional di Sumsel. Sementara untuk atlit yang dikirim berlatangbelakang prestasi yang membanggakan, mereka yakni, Merry Andani, Nichlatus Soleha, Spd, Alan sanjaya, Spd, Elvin Candra dan Siti Marisha Juliana. Mereka ini atlit HIMSSI bukan HIMSSI GP," sambungnya.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnaen menyatakan bahwa dirinya anggota dari perguruan HIMSSI. "Saya anggota HIMSSI sudah sewajarnya saya membela HIMSSI," tegasnya.[rik] 


Baca juga:
HARTA ORANGTUA DIKURAS, PASUTRI INI MASUK JERUJI
TOL PALINDRA SIAP DIBUKA
ASYIIK! SEKSI I TOL PALINDRA SIAP DIBUKA
WADUH! MASIH BANYAK ANGGOTA DEWAN SEMBUNYIKAN MOBIL DINAS
TUMPUKAN SAMPAH DI TENGAH KOTA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Striker Tajikistan Berlabuh ke Sriwijaya FC
Novan Setya Resmi Berseragam Sriwijaya FC
Sriwijaya FC Belum Putuskan Ikut Turnamen Pra Musim