RMOLSUMSEL

Home     


SENGKETA LAHAN
TEGANG !, WARGA HALANGI BPN UKUR ULANG LAHAN
KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 11:43:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

  

RMOL. Kehadiran Badan Pertahanan Nasional (BPN) untuk mengukur ulang luas lahan mencapai 405 hektar di Kelurahan Sri Mulya dan Suka Mulya Kecamatan Sematang Borang Palembang, Kamis (14/9), mendapat tentangan warga.

Ratusan warga menghalangi tugas BPN untuk mengukur luas lahan yang diklaim salah satu konglometar di Sumatera Selatan (Sumsel) Kms H. Halim Ali.

Pantauan RMOLSumsel, meski didampingi puluhan petugas keamanan dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), warga tetap tidak gentar.

Intruksi dari Direskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Prasetijo Utomo dan Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono agar warga tidak menghalangi tugas BPN nampak diabaikan.

"Tolong jangan halangi tugas BPN. Mereka hanya akan mengukur ulang. Jika hak kalian maka akan tetap menjadi milik kalian. BPN hanya menjalankan perintah kepolisian dan bagi yang menghalangi akan kami tangkap," tegas Kombes Pol Prasetijo Utomo.

"Sekali lagi kami ulangi ini hanya pengukuran ulang. Gunanya agar menjadi jelas. Bukan merampas hak warga," jelasnya.

Warga yang merasa memiliki hak atas tanah mereka tidak membiarkan petugas mengukur lahan. Dimana terdapat 8.000 Kartu Keluarga (KK) yang tinggal di dua Kelurahan.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih berada di jalan berunjuk rasa dengan menghalangi petugas BPN mengukur lahan. [yip]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

PT SBA Minta Penerbit SK Palsu Pembangunan Hotel Ibis Harus Dipenjara
MTA Bukan Aliran Sesat
Kepala Rutan Punya Banyak Senjata, Tapi...