RMOLSUMSEL

Home     


MUBA JAJAKI KERJASAMA DENGAN FELLESKJOPET AGRI NOERWEGIA
KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 08:10:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

  

RMOL. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin jajaki Kerjasama dengan Felleskjopet Agri Noerwegia, terkait pengembangan komunitas minyak kelapa sawit.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Kepala Dinas Perkebunan Muba Iskandar dan Kepala Bappeda Muba H Yusuf Amilin, dengan rombongan Felleskjopet Agri yang merupakan salah satu perusahan terbesar yang bergerak di bidang koperasi di Noerwegia, di Ruang Tamu Bupati Muba, kemarin.

"Kami komitmen dalam pengembangan komunitas minyak kelapa sawit. Mudah-mudahan bisa terjalin kerjasama yang intens dan jangka panjang dengan koperasi Noerwgia," ujarnya.

Bupati Muba sangat mengharapkan pihak Felleskjopet Agri dapat menjadi corong komunikasi terkait komitmen dan upaya-upaya yang telah dilakukan para stakeholder di Muba.

Pada kesempatan yang sama CEO Felleskjopet Agri Mr John Arne mengungkapkan tujuannya berkunjung ke Kabupaten Muba untuk bisa berkonstribusi dalam upaya pengembangan komunitas minyak kelapa sawit.

"Kami ingin melihat secara langsung terhadap praktek-praktek yang sudah dilakukan baik oleh petani, perusahaan juga komitmen dari Pemkab Muba agar kami bisa membawa cerita ini ke Eropa," ungkap John.

Selain rombongan dari Felleskjopet Agri Mr Halfdan Blytt, Ms GRO Tvedt Andersen, Mr Nils Bjelium, audiensi juga dihadiri Kedutaan Besar Norwegia Mr Christoffer Gronstad, serta dari perwakilan IDH Indonesia Desi Kusumadewi dan Mr Rouben Blackie. [yip]


Baca juga:
DI FGD, BENI TEKANKAN PENDEKATAN LINGKUNGAN BERBASIS GREEN GROWTH
MULAI 2018, PONPES ISLAMIC IDOL TERIMA SISWA BARU
BORONG DUA PENGHARGAAN, MUBA JADI PERCONTOHAN LAYAK ANAK
MUBA KEMBALI RAIH WTP
PEMKAB MUBA FASILITASI PENYELESAIAN KONFLIK LAHAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

PT SBA Minta Penerbit SK Palsu Pembangunan Hotel Ibis Harus Dipenjara
MTA Bukan Aliran Sesat
Kepala Rutan Punya Banyak Senjata, Tapi...