RMOLSUMSEL

Home     


PRAKTIK MONEY POLITICS ATAU VOTE BUYING DAN KINERJA PARTAI
RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 22:39:00 WIB

SETYA NOVANTO/NET
  

RMOL. Pimpinan Sekretaris Jenderal DPR RI telah mengirimkan surat ke KPK terkait permintaan penundaan proses penyidikan kasus Setya Novanto, kemarin (Selasa, 12/9).

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menegaskan, permintaan itu tidak akan berpengaruh pada proses pemeriksaan saksi yang saat ini masih dilakukan penyidik KPK.

"Gak ada pengaruhnya. Tapi kalau ada orang yang meminta, ya, silakan saja. Masa kita melarang orang yang meminta. Masalah dikabulkan atau tidak, ya itu urusan KPK," jelas Basaria usai melakukan pertemuan dengan pimpinan Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9).

DPR meminta agar KPK menghargai proses praperadilan yang diajukan Setya Novanto. Sehingga meminta KPK untuk menunda proses penyidikan kasus korupsi KTP elektronik yang menjerat Novanto.

Basaria tidak menganggap hal tersebut sebagai satu bentuk intervensi kepada KPK. Dia tekankan lagi, proses penyidikan dan praperadilan merupakan dua hal yang berbeda, sehingga permintaan itu tidak akan mempengaruhi apapun.

"Saya pikir itu bukan intervensi. Saya sendiri belum baca apa isinya (surat). Penyidikan sampai saat ini tetap jalan. Tidak terpengaruh. Kita tunggu nanti hasil dari praperadilan," pungkasnya. [sam]


Baca juga:
HASIL SURVEI, INI LIMA BESAR KANDIDAT CAGUB SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kamu Tahu Siapa Saya, Plak.. Ketua DPRD Lebong Tampar Dokter
MA Batalkan 14 Pasal Transportasi Online, Pemerintah Wajib Patuh
Buang Duit Miliaran ke Toilet, Wanita Spanyol Ini..