RMOLSUMSEL

Home     


DUA SEKAWAN JAMBRET NYARIS TEWAS DIAMUK MASA
LAPORAN: RAHMAT SANDI
RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 20:43:00 WIB

  

RMOL. Naas dialami dua sekawan jambret yakni Taufik (27) dan Bambang Herwanto (29), kedua warga Jalan Sabukingking Kelurahan 3 Ilir Kecamatan IT 1 Palembang ini nyaris tewas diamuk masa lantaran gagal saat melakukan aksinya terhadap korban Elva Margaretha (38) di Jalan Dempo, Rabu (13/9/2017).

Diketahui, dengan mengendarai sepeda motor Revo BG 6641 NQ, Taufik yang berperan sebagai pilot dan Bambang bertugas sebagai eksekutor saat beraksi.

Dari informasinya, kejadian bermula ketika kedua sekawan ini yang mengendarai motor berboncengan berjalan dari Veteran menunu ke kawasan Dempo, melihat ada korban yang merupakan seorang Ibu ibu maka disitulah muncul niat tersangka untuk melakukan aksi kejahatan atau penjambretan terhadap korban.

"Korban dijambret dan ditarik rambutnya sampai terjatuh, tetapi akhirnya pelaku juga berhasil diamankan masyarakat sehingga kita dapat mengamankan pelaku ke Polda Sumsel," terang Kasubdit III, Jatanras Ditres Krimum Polda Sumsel, AKBP Erlin Tangjaya.

Erlin Tangjaya juga mengungkapkan, selain mengamankan pelaku pihaknya juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan.

"Kita juga mengamankan barang bukti berupa tas korban yang berisikan, handphone, dan dompet.selain itu,ada satu unit sepeda motor honda Revo BG 6641 NQ yang digunakan untuk melakukan kejahatan.Kedua tersangka akan dikenakan pasal 365 KUHP," tukasnya.

Sementara tersangka Bambang, mengungkapkan kalau aksi yang mereka lakukan spontan saja," ketika melihat korban yang membawa tas dan kondisi Jalan sedang sepi. Jadi langsung saja muncul niat untuk menjambret," Kilahnya.

Sedangkan rekan tersangka taufik, mengatakan korban yang sadar telah di jambret mencoba mempertahankan tas miliknya sehingga korban yang berupaya menarik tasnya, lalu ia menarik rambut korban hingga terjatuh, Kemudian, korban menjerit sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

"Kami panik ketika banyak warga yang mengejar, sehingga motor yang kami kendarai menabrak mobil yang ada di depan. Akhirnya kami terjatuh dan dipukuli warga," pungkasnya. [yip]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bandit Pecah Kaca Gasak 45 Juta Milik Anggota DPRD Kota Pagaralam
Demi Fantasi Seksual dan Uang, Ardhi Jual Istri Sendiri
Dipicu Dendam, Candra Tewas Lima Tusukan