RMOLSUMSEL

Home     


PELANTIKAN MUI MUBA
DODI : MUI ADALAH MITRA PENDUKUNG PEMERINTAH
RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 19:19:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

  

RMOL. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Prof DR H Alfatun Muchtar MA, Rabu, (13/9) melantik 78 kepengurusan MUI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masa khidmat 2016-2021 di auditorium Pemkab Muba.

Pelantikan itu disaksikan langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, FKPD dan Perangkat Daerah yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex  Noerdin dalam sambutannya mengatakan peran MUI itu bukan hanya sebagai organisasi ulama, tetapi merupakan mitra pendukung pemerintah yang merangkum seluruh elemen.

"Yang pasti tujuannya yaitu melayani kepentingan umat. Ini sejalan dengan Pemkab Muba. Untuk itu dikhususkan untuk MUI Muba yang baru dilantik, mari kita bergandengan tangan bersama - sama bersatu membangun kabupaten yang kita cintai ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dodi menjelaskan beberapa keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemkab Muba dalam 100 hari pasca pelantikan. "Allhamdulilah, selama 4 bulan pasca pelantikan telah banyak yang berhasil di lakukan oleh Pemkab Muba seperti percepatan infrastruktur listrik yang telah selesai dilaksanakan dialirkan dari GI Betung menuju GI Sungai Lilin," tukasnya.

Senada dengan Bupati, Ketua MUI Muba Drs H Thamrin Nawawi MPd.I berterima kasih kepada Pemkab Muba atas terlaksananya pelantikan ini.

"Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten untuk menselaraskan tujuan supaya apa yang di cita-citakan dapat tercapai," tutupnya. [yip]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

PT SBA Minta Penerbit SK Palsu Pembangunan Hotel Ibis Harus Dipenjara
MTA Bukan Aliran Sesat
Kepala Rutan Punya Banyak Senjata, Tapi...