RMOLSUMSEL

Home     


BIAR NGGAK SUSAH BAYAR PAJAK
SEKARANG ADA SAMSAT DESA LOH!
RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 17:07:00 WIB
LAPORAN: RAHMAD RAMLI

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Guna mengoptimalkan pencapaian target Pajak Daerah tahun 2017 terutama pajak  kenderaan bermotor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumsel melakukan terobosan baru dengan mendirikan Samsat Desa.

Samsat Desa ini untuk memberikan kemudahan bagi warga Sumatera Selatan yang berada jauh dari ibukota kecamatan atau kabupaten. Saat ini Samsat Desa sudah berdiri Mariana Banyuasin, di Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas, dan terbaru di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

"Samsat Desa ini untuk  memberikan kemudahan bagi Warga Sumsel yang ingin membayar pajak kenderaan, misalnya di Sungai Lilin. Jadi selama ini warga Sungai Lilin dan sekitarnya membayar pajak ke Kota Sekayu atau ke UPTB Samsat Bayunglencir. Tentu  menempuh jarak tempuh sampai 3 jam. Sekarang warga Sungai Lilin sudah bisa membayar pajak di Bank Sumsel Babel Sungai Lilin. Ini sudah meringankan ongkos," terang Kepala Bapenda, Marwan Fansuri kepada RMOLSumsel melalui siaran persnya, Rabu (13/9).

Secara terpisah Syafrizal Irwan selaku KUPTB Muba II menghimbau warga Kecamatan Sungai Lilin, Keluang, Kecamatan Babat supat, Kecamatan Batanghari Leko, dan Kecamatan Tungkal Jaya dapat membayar pajak tahunan di Sungai Lilin. [rhd]


Baca juga:
PERTAMA DI SUMSEL, MUBA AKAN PUNYA PABRIK PENGELOLAAN LIMBA OLI BEKAS
INI PERSIAPAN KPU DAN PANWASLU MUBA DI PILKADA SERENTAK 2018
MUBA TERIMA BLANKO E-KTP SEBANYAK 78.380
MUBA TEMBUS FINAL PIALA MENPORA 2017
SOAL SAWIT, BUPATI MUBA DUKUNG PROGRAM MENKO PEREKONOMIAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Rayakan HUT Ke-43, PTSB Menjawab Tantangan
Pendapatan PT Semen Baturaja Tahun Ini Turun, Kok Bisa?
Kader Mulai Bergerak Untuk Menangkan Ishak Mekki