RMOLSUMSEL

Home     


RENOVASI DELTA SPA LANGGAR PERDA
RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 16:38:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Renovasi bangunan gedung rumah toko (Ruko) blok B Nomor 10-11 dan 23-24 di Kompleks Zuri Ekpress, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, dianggap telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) kota Palembang Nomor 1 tahun 2017.

Sebab, renovasi gedung dilakukan tanpa adanya revisi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang Candra Darmawan sangat menyesalkan adanya renovasi bangunan gedung tersebut.

Menurutnya, bangunan yang melakukan perubahan peruntukan wajib mengurus izin revisi sebelum dilakukan renovasi. Hal itu sesuai dengan Perda Palembang Nomor 1 Tahun 2017 tentang bangunan gedung.

"Pelaku usaha atau pengembang harus revisi IMB, apabila mau melakukan renovasi. Itu sudah jelas tertuang dalam Perda Kota Palembang," ungkap Candra, Rabu (13/9).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Palembang itu menegaskan, apabila ada warga sekitar yang merasa dirugikan akibat adanya renovasi bangunan gedung, yang rencananya dibuat tempat Spa itu silahkan melapor ke DPRD.

"Sekarang belum ada pengaduan. Yang pasti kalau pihak Kelurahan, Kecamatan atau Satpol PP sudah turun ke lapangan, akan kami tanya. Mengapa proses pembangunan tetap berjalan," tegasnya.

Terpisah, Lurah Duku Rostati mengungkapkan, sampai hari ini, pihak pengembang belum juga mengurus izin revisi. Padahal, pihaknya sudah beberapa kali turun ke lapangan untuk menghentikan semua proses renovasi sampai izin revisi keluar.

"Kami sudah datangi langsung ke lokasi pembangunan. Kami juga sudah panggil pemiliknya dan menyarankan agar IMB direvisi. Tapi tidak ada tanggapan. Sampai sekarang tidak ada revisi izin," ungkapnya.

Diketahui, ruko empat pintu berlantai tiga itu akan dijadikan tempat spa bernama Delta Spa sesuai izin Gangguan Ringan usaha PT Panah Emas Sukses (Delta Spa) dengan pemohon Novrizal Helmi yang masuk 2017/6/7 lalu di BPM-PTSP Palembang.[sri]






Baca juga:
GROUND ANCHOR HOTEL IBIS TERNYATA TIDAK DICABUT
SIDAK HOTEL IBIS
MASALAH BELUM BERES, PEMBANGUNAN HOTEL IBIS DAPAT DI STOP PERMANEN
DEWAN PERTANYAKAN PEMBUANGAN AIR BASEMENT HOTEL IBIS
TAKSI-OJEK ONLINE DITOLAK, INI SIKAP PEMKOT DAN DPRD PALEMBANG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow.. Fashion Selebriti Ternama Hadir di Citimall Baturaja
Lahan Sudah Habis, Banyuasin Hentikan Mencetak Sawah
Pelanggan HALO Telkomsel Kembali Bagi Bonus Buat Kamu..