RMOLSUMSEL

Home     


DIBANGUN SEJAK DUA TAHUN LALU
KENAPA PASAR MUARA ENIM MAKIN SEMERAWUT?
RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 15:54:00 WIB

RAPAT PARIPURNA DPRD MUARA ENIM/RMOLSUMSEL/EDWINSYAH SATRIA
  

RMOL. Pembangunan pasar Kota Muara Enim dipertanyakan. Soalnya pembangunan pasar tersebut sudah hampir belangsung selama 2 tahun namun pekerjaannya tidak kunjung selesai.
                    
Pertanyaan itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Muara Enim, Faizal Anwar SE, pada rapat paripurna DPRD Muara Enim  penyampaikan pandangan umum Fraksi terhadap RAPBD perubahan tahun 2017, Rabu (13/9).

Rapat paripurna itu dipimpin Wakil Ketua DPRD, Jhonidi SH. Rapat paripurna tersebut dihadiri Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, serta para asisten, kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, Kabag, Kabid di lingkungan Pemkab Muara Enim.

“Pembangunan pasar Kota Muara Enim yang dinilai tidak kunjung selesai sehingga berdampak makin semerawutnya pasar Kota Muara Enim,” tanya Faizal.

Pada rapat paripurna itu, Fraksi ini juga mencermati dalam pelaksanaan kegiatan proyek fisik, lemahnya pengawasan dan kurang selektifnya penunjukan perusahaan. Sehingga banyak pekerjaan  fisik yang tidak sesuai harapan.

“Fraksi PAN menegaskan kepada bupati untuk turun langsung melihat faktanya,” tegasnya.

Fraksi ini juga menyoroti  kegiatan usaha perkebunan milik perusahaan yang terindikasi memanifulasi atas lahan dikuasai. Sehingga diperlukan keseriusan melakukan pengawasan dan penataan  usaha perkebunan yang bekerja sama dengan instansi terkait.

"Jika membutuhkan kebijakan anggaran melakukan program tersebut, maka perlu dianggarkan," pungkasnya.[edwinsyah/rik]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pusri Luncurkan Demplot Kopi Berteknologi Tinggi
Rayakan HUT Ke-43, PTSB Menjawab Tantangan
Pendapatan PT Semen Baturaja Tahun Ini Turun, Kok Bisa?