RMOLSUMSEL

Home     


GOLKAR MUARA ENIM PERTANYAKAN HASIL SURVEI SYAMSUL BAHRI
RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 15:29:00 WIB

LOGO/NET
  

RMOL. Para kader Partai Golkar, organisasi sayap dan pengurus harian DPD Partai Golkar Muara Enim, sangat menyesalkan pernyataan Ketua Tim Pilkada DPD Partai Golkar Sumsel, Yansuri di media, mengatakan merekomendasikan Dr Ir H Syamsul Bahri sebagai Cabup Muara Enim dari Partai Golkar berdasarkan hasil survei.

Soalnya, DPD Partai Golkar Muara Enim belum mendapatkan ataupun menerima salinan hasil survey tersebut dari tim Pilkada DPD Partai Golkar Sumsel.

“Tentunya kami mempertanyakan hasil survey tersebut. Apakah survei ini benar benar dilakukan atau abal abal,” tegas Ketua dan Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar Muara Enim, Adi Zulistian SH dan Ahmad Solihin, Rabu (13/9), didampingi pengurus harian DPD Partai Golkar lainnya.

Karena, lanjutnya, nama Cabup yang direkomendasikan tersebut, diluar  nama nama Cabup hasil penjaringan Tim Pilkada DPD Partai Golkar Muara Enim yang telah direkomendasikan ke DPD Partai Golkar Sumsel. Artinya, lanjutnya, Tim Pilkada DPD Partai Golkar Sumsel, telah mengkangkangi Juklak Partai Golkar nomor 06 tahun 2016.

Pada Juklak tersebut mengatakan, yang berwenang menambah Cabup diluar nama nama yang telah direkomendasikan adalah DPP Partai Golkar.

“Pertanyaannya sekarang, nama yang bersangkutan dari awal tidak direkomendasikan tim Pilkada DPD Partai Golkar Muara Enim, tiba tiba direkomendasikan  oleh tim Pilkada DPD Partai Golkar Sumsel dengan alasan surveinya tinggi,” tegas mereka.

Kader Golkar Muara Enim, lanjut mereka, sangat meragukan hasil survei tersebut. Karena saat ini, lanjutnya, Kader Golkar Muara Enim juga memiliki  hasil survei yang telah dilakukan salah satu lembaga survei cukup kridibel dan tidak diragukan keakurasiannya.

Dari hasil survey tersebut, Cabup Dr Ir  H Syamsul Bahri MM menempati peringkat ketiga, bukan peringkat  pertama. “Data survei inilah yang menjadi pembanding kami. Sehingga kami menaruh curiga atas survei seperti yang dikatakan Ketua Tim  Pilkada DPD Partai Golkar Sumsel,” tegas mereka.

Kader Golkar Muara Enim, lanjut mereka, sangat menyayangkan pernyataan Ketua Tim Pilkada Sumsel, Yansuri, di media yang terkesan bernada menantang dan mengancam  kader Golkar Muara Enim. Perlu diingat, lanjut mereka, hak pilih kader Golkar Muara Enim, termasuk salah satu penentu terpilih tidaknya Cabup yang direkomendasikan Tim Pilkada DPD Partai Golkar Sumsel.

“Bukan Golkar Sumsel yang memilih Cabup itu nanti, jadi jangan coba coba mengancam kami. Perlu kami sampaikan bahwa kader Golkar Muara Enim tetap komitmen pada pendiriannya, menolak rekomendasi yang dikeluarkan DPD Partai Golkar Sumsel. Karena  rekomendasi itu bukan hasil kerja yang dilakukan Tim Pilkada DPD Partai Golkar Muara Enim,” tegas mereka.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, ketika dikonfirmasi mengaku belum menerima hasil survey tersebut. “Belum…. Belum dapat kita hasil survey tersebut,  padahal kita bayar juga survey itu,” ujar Muzakir.[edwinsyah/rik]


Baca juga:
BANDAR TOGEL INI RUPANYA MASIH PUNYA BOS BESAR LAGI
INGIN NIKAH LAGI, POLITISI GOLKAR SEBUT ISTRINYA MENINGGAL
ELEKTABILITAS GERINDRA TERTINGGAL JAUH, PDIP MELESAT NAIK
BAYI UMUR 6 BULAN IKUT IBUNYA DITAHAN
SWING VOTERS PILKADA PALEMBANG 2018 MENCAPAI 79.4 PERSEN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Orang Ini Disebut Juara 1 Koruptor di Indonesia
Salahkan Amien Rais Soal Amandemen UUD 1945, Try Sutrisno Lupa Sejarah
Rupanya Banyak Warga Palembang Ingin Ustadz Taufik Jadi Walikota