RMOLSUMSEL

Home     


KORPRI GELAR STQ, ASN BANYUASIN MAKIN BERKUALITAS
RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 14:56:00 WIB

  

RMOL. Dalam rangka pembinaan mental dan rohani bagi anggota KORPRI Kabupaten Banyuasin. Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan seleksi tilawatil Qur’an (STQ) bagi anggota KORPRI. Bentuk Lomba yang diadakan yaitu Musabaqah tartil Qur’an untuk putra dan putri,  Musabaqah Tilawatil Al-qur’an untuk putra dan putri, Musabaqah  Dakwah Al-Qur’an untuk putra dan putri. Pesertanya sendiri adalah para Qori/Qori’ah (PNS/staf SKPD) yang terdiri dari anggota KORPRI dari Departemen Kabupaten dan dari Unit Kecamatan serta Kelurahan.

Acara yang dihadiri oleh Plt Bupati Banyuasin Ir.S.A Supriono MM, Ketua DPRD Banyuasin H. Agus Salam SH, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heriyadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kejaksaan, Polres, Depag, sejumlah Kepala SKPD, sejumlah Camat dan Lurah serta para peserta dari utusan dari SKPD dan Kecamatan.

Adapun laporan dari ketua pelaksana seleksi tilawtil qur’an Parjiyanto, A.Sos, M.Si menyampaikan, dasar dari pelaksanaan yaitu dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) dengan kode kegiatan :4.01.4.01.03.29.03, tentang pelaksanaan STQ/MTQ tahun 2017, surat keputusan Bupati Banyuasin nomor : 610/KPTS/II/2017 tanggal 18 Agustus 2017, tentang pembentukan panitia pelaksana dan dewan hakim seleksi tilawatil qur’an – II KORPRI tingkat Kab. Banyuasin.

Beliau menjelaskan dari tujuan untuk menyeleksi qori-qoriah, da’i-da’iyah al-qur’an KORPRI Kab. Banyuasin tahun 2017, yang merupakan pegawai negeri sipil Kab. Banyuasin, untuk dikirim mengikuti seleksi Tilawati Qur’an – IV KORPRI Tingkat Nasioanal Tahun 2018, yang akan dilaksanakan di Provinsi Banten Tahun 2018 dan untuk meningkatkan pembinaan mental dan kerohanian bagi Aparatur Sipil negara Pemerintahan Kab. Banyuasin.

Tema seleksi Tilawatil Qur’an  yaitu “Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an – II KRPRI Tingkat Kabupaten Banyuasin Tahun 2017 Kita wujudkan peran KORPRI menuju birokrasi yang bersih, berwibawa dan bermartabat sesuai tuntunan Al-Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”.

“Waktu dan kegiatan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 13 – 14 september 2017 dan tempat pelaksanaan kegiatan seleksi tilawtil qur’an STQ – II KORPRI tingkat Kab. Banyuasin tahun 2017 di tiga lokasi yaitu : Masjid Agung Al-Amir untuk cab. Tilawatil Al-Qur’an, Gedung Aula Kementerian Agama Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin Sekojo-Pangkalan Balai untuk cab. Tartil Al-Qur’an, Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin untuk Cab. Dakwah Al-Qur’an,” jelasnya.

Dalam sambutan Plt. Bupati Banyausin Ir. S.A Supriono, MM mengatakan, melalui seleksi Tilawatil Qur’an – 2 KORPRI diharapkan untuk putra dan putri Sipil Negara selain sebagai abdi negara, juga mampu untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, minat baca dan kecintaan terhadap Al-Qur’an. Selain itu juga seleksi tilawatil Qur’an ini sebagai ajang untuk memperkuat ukhuwah sekaligus diharapkan mampu merubah pola poikiran, perilaku dan sikap Aparatur Sipil Negara Kabupaten Banyuasin ke arah yang lebih baik lagi.

Beliau berharap kegiatan ini akan tercipta aparatur negara dan abdi negara masyarakat yang bersih dan berwibawa, serta amanah sebagai dampak dari hidayah cahaya Al-Qur’an dan mampu menjadi motivator baik bagi diri sendri maupun bagi orang lain.

“Bagi peserta yang berhasil sebagai pembaca terbaik STQ-2 KORPRI tingkat Kab. Banyuasin akan ditetapkan untuk mewakili pemerintah Kab. Banyuasin dan dewan pengurus KORPRI Kab. Banyuasin tingkat Provinsin Sumsel Tahun 2018, adapun peserta yang terbaik pada STQ-IV KRPRI Tingkat Prov. Sumsel dan akan mengikuti MTQ-IV KRPRI Tingkat Nasional Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Prov. Banten Tahun 2018,” ungkapnya.[bubun/rik]


Baca juga:
CEGAH OTT KPK, WARGA BANYUASIN AKSI
PERTENGAHAN NOVEMBER STADION GBK RAMPUNG
LOUNCHING PPO HINDARI PUNGLI, IDA FITRIATI: ASN TINGGAL DUDUK MANIS
JELANG PILKADA, INI KELUHAN MASYARAKAT MUBA KE ISHAK MEKKI
PEMBUNUH SADIS SUPERMAN CS AKHIRNYA DIRINGKUS


Komentar Pembaca






Berita Populer

Sumarjono Saragih: Rawat dan Teguhkan Reputasi Sumsel
Sambut Tahun Baru Hijriah, Ribuan Benda Pusaka Dimandikan
Tak Terbendung, Warga Korea Serbu Gamelan..