RMOLSUMSEL

Home     


SBY-KPK BERTEMU, INTEGRITAS POLITIK JADI TAJUK PERTEMUAN
RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 09:22:00 WIB

  

RMOL. Sistem integritas partai politik akan menjadi tajuk perbincangan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan DPP Partai Demokrat di Kantor DPP PD Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

"Kita bangun terus integritas kelembagaan khususnya parpol untuk mekar makin baik," jelas Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan dalam akun Twitter @hincapanjaitan.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Roy Suryo juga mengatakan bahwa pertemuan tersebut dilakukan untuk memberikan contoh berpolitik yang baik di Indonesia.

"Salah satunya dengan respons dan tanggap terhadap lembaga KPK sebagai salah satu lembaga negara yang konsen di bidang integritas politik tersebut," urainya seperti diberitakan RMOL.Co hari ini.

Dalam pertemuan itu, baik KPK dan Partai Demokrat akan saling memberi masukan. KPK memberi masukan mengenai integritas partai politik, sedangkan Demokrat akan berbagi pengalaman. Khususnya, pengalaman SBY selama menjadi presiden menjaga keutuhan KPK.

Dijelaskan Roy, di masa 10 tahun kepemimpinan SBY, KPK sangat berintegritas dan nyaris tidak direcoki dengan macam-macam kasus.

"Kalaupun ada, semacam "cicak vs buaya" waktu itu, selalu bisa diberikan solusi terbaik oleh beliau (SBY). Selaku kepala negara sudah semestinya beliau tidak abai/membiarkan KPK diserang pihak-pihak lain," terangnya.

Roy menjelaskan, pimpinan KPK dijadualkan secara lengkap akan hadir dalam pertemuan tersebut. Sementara Demokrat akan diwakili oleh SBY bersama sejumlah pejabat teras DPP Demokrat.

Namun demikian, Wakil Ketua KPK Saut Sitomarang mengatakan bahwa dalam pertemuan nanti pimpinan KPK hanya akan diwakili Basaria Panjaitan.

"Mewakili KPK nanti akan hadir Ibu Basaria Panjaitan," katanya melalui pesan singkat. [ida]



Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Orang Ini Disebut Juara 1 Koruptor di Indonesia
Ida Fitriati Jadi Calon Tunggal PBB
Dua Penguasa Pagaralam Bersaing Tunggu SK PBB