RMOLSUMSEL

Home     


EKI FEBRI: KALAU DIANGKAT JADI PNS, MASA DEPAN SAYA TERJAMIN
SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 16:32:00 WIB

EKA FEBRI/NET
  

RMOL. Tahu bahwa dunia olahraga nasional tak selamanya bisa diandalkan, Ratu Tolak Peluru Indonesia, Eki Febri Ekawati, berharap diangkat pemerintah sebagai pegawai negeri sipil atau PNS.

"Ya, mudah-mudahan terealisasi," ucap Eki saat diwawancara Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/9).

Eki Febri adalah salah satu atlet kebanggan Indonesia di SEA Games 2017, Kuala Lumpur Malaysia. Ia berprestasi meraih medali emas untuk Indonesia di cabang tolak peluru, usai mencatatkan lemparan sejauh 15,39 meter.

Sebagai manusia biasa, Eki punya kekhawatiran tentang kemampuan ekonominya setelah pensiun dari dunia olahraga.

Dara kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu mengaku, menjadi PNS akan lumayan menghapus kekhawatirannya akan masa depan usai tak aktif di dunia atletik.

"Setelah berhenti menjadi atlet, kalau diangkat menjadi PNS, masa depan bisa terjamin," ujar Eki yang dulunya pernah menekuni olahraga dayung dan basket.

Apa yang diharapkan Eki itu bukan mustahil jika melihat langkah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Pekan lalu, Imam mengunjungi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk berkoordinasi dengan Menteri Asman Abnur.

Kunjungan Imam itu sebagai usaha memenuhi janjinya sendiri memberikan bonus pengangkatan sebagai PNS bagi para atlet peraih medali emas SEA Games 2017.

"Hal ini bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet dan tentu atlet tersebut harus memenuhi kualifikasi dan peraturan yang sudah baku di Kemenpan RB, baik dari sisi pendidikan, umur dan sebagainya," ucap Menpora. [sri]










Baca juga:
PRESTASI YANG HADIR DARI KAKI DAN TANGAN
BIAR BISA IKUT PORPROV, RATUSAN ATLET MINTA SUMBANGAN DI JALAN
GAGAL TARGET, MENPORA EVALUASI HASIL SEA GAMES
KURTUBI: MENGHAMBAT PLTN, MENGHAMBAT KESEJAHTERAAN RAKYAT
SABET REKOR SEA GAMES TERBURUK, MENPORA IMAM NAHRAWI MINTA MAAF


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ini Strategi Sriwijaya FC Melawan PSM Makasar
Guru Olahraga di OKU Raya Dilatih Pebasket Amerika
Fantartis! Timnas Indonesia Menang Super Besar 18-0