Bercita-cita Jadi Guru ini Alasan Fitri Ingin Sejahterakan Mereka

PEMKOT PALEMBANG  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 14:43:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Bercita-cita Jadi Guru ini Alasan Fitri Ingin Sejahterakan Mereka

RMOLSUMSEL

RMOL. Setelah melalui proses penilaian yang panjang oleh tim Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, akhirnya pemilihan guru favorit dan jurnalis pelajar SMP, yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, memasuki tahapan grand final.

Kegiatan yang digelar di aula dinas pendidikan Kota Palembang tersebut, dihadiri langsung Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan pihak media partner yakni General Manager (GM) Sumatera Ekspres, H. Mahmud.

Fitri menyampaikan, tugas seorang guru adalah ladang amal, tugasnya sangat berat, dan memiliki peran yang sangat besar bagi pembangunan negeri ini.

Karena, guru bertugas mencerdaskan bangsa, namun guru juga tidak hanya pintar mengajar, tetapi cerdas secara emosional dalam pembentukan mental anak-anak bangsa.

Melalui lomba guru favorit yang diadakan, guru dituntut lebih kreatif.

"Lomba ini diadakan semata-mata untuk memotivasi para guru untuk semangat dalam berkreasi. Semoga kedepan gurug-guru kita dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Palembang yang lebih berkualitas lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fitri mengajak semua lapisan masyarakat untuk dapat menghargai seorang guru. Jangan ada lagi kekerasan yang menimpa guru. Rasa hormat terhadap guru harus ditanamkan seja dini kepada anak-anak.

"Saat saya memiliki cita -cita menjadi seorang guru, karena terinspirasi dari guru-gurunya yang mengabdi tanpa pamrih. Walaupun sekarang nasib berkata lain, dengan amanah yang saya emban, saya berkomitmen ingin mensejahterakan guru di Kota Palembang, berkat guru-guru lah saya bisa seperti ini," tandasnya.

Sementara itu Kepala Disdik Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, kegiatan grand final ini diharapkan bisa terus memajukan pendidikan di kota Palembang.

"Kegiatan ini dilatarbelakangi upaya meningkatkan mutu pendidikan. Berbeda dari sebelumnya, pemilihan guru favorit kali ini ada penilaian kompetensi guru bersama pengawas dan tim penilai, mulai akademik, sosial dan psikologis guru sebagai tenaga pengajar," tuturnya singkat.[sri]



Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00