RMOLSUMSEL

Home     


CEGAH OTT KPK, WARGA BANYUASIN AKSI
SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 13:15:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Belasan warga Banyuasin yang tergabung, dalam Gabungan Pemuda Masyarakat Banyuasin Menggugat (GP-MBM) lakukan aksi di depan Kantor Disdikporapar Kabupaten Banyuasin, Selasa (12/8).

Dalam aksinya belasan warga tersebut, terlihat berjejer di pinggir jalan depan pintu masuk kantor Disdikporapar Kabupaten Banyuasin, dengan memegang karton yang bertuliskan beberapa tuntutan diantaranya " Bayar Sertifikasi Guru ".

Aksi tersebut berlanjut hingga masyarakat masuk ke halaman kantor dan tepat di depan Kantor Disdikporapar Kabupaten Banyuasin, terlihat juga sejumlah aktifitas pelayanan di kantor itu harus terhenti sejenak. Usai berorasi dan menyampaikan tuntutannya, belasan orang itu membubarkan diri dengan tertib.

Disampaikan, Andi Suhaimi, Kordinator lapangan dalam aksi itu, menyikapi perkembangan terkini menyangkut besarnya anggaran yang dialokasikan ke bidang pendidikan yang mendapat amanat Undang-undang sebesar 20 persen dari APBD. Meskipun rasionalisasi anggaran tahun 2017 telah menambah hutang pemerintah Kabupaten Banyuasin dan telah memangkas anggaran di seluruh SKPD hingga mencapai 40 persen akibatnya banyak kegiatan yang harus di-saving.

"Jadi menyikapi hal itu ada lima hal yang kami sampaikan dalam aksi ini, salah satunya yaitu menghimbau dan berharap jangan sampai kejadian OTT KPK terkait ijin proyek di Disdikporapar terulang kembali." katanya .[sri]

Untuk itu, kepada seluruh staf dan stake Holder untuk bekerja sesuai TUPOKSI serta sebagai PNS berpegang pada Undang-undang Aparatur Sipil negara ASN sebagaimana tertuang dalam Undang-undang (UU) No 5 tahun 2014.

" Karna (UU ASN ) adalah 'Kitab Suci' dan etika birokrasi adalah doa harian Bagi PNS." pungkasnya.[sri/bubun]


Baca juga:
GPMBM DUKUNG KEJARI BANYUASIN SELSAIKAN KASUS INI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bejat.. Tukang Ojeg Cabuli Pelajar SD Langgananya
Lawan Petugas dengan Senpira, Perampok Toke Karet Didor
Dua Pria Berseragam TNI Ditelenjangi di Lokalisasi Prabumulih