RMOLSUMSEL

Home     


PALEMBANG KOTA INTERNASIONAL
PDAM TIRTA MUSI TERUS TINGKATKAN KUALITAS LAYANAN
SENIN, 11 SEPTEMBER 2017 , 21:22:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi terus berupaya memperbaiki pelayanannya kepada pelanggan. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini meningkatkan kualitas pelayanan dari enam Instalasi Pengolahan dengan total 4100 liter/detik.

Kepada RMOL Sumsel, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi Cik Mit menerangkan, saat ini sistem distribusi air bersih ke pelanggan belum sepenuhnya dapat mengalir 24 jam ke sambungan langsung (SL).

"Enam istalasi pengolahan yang kita miliki saat ini Karang Anyar, Poligon, Ogan, Sematang Borang, 3 ilir, dan Rambutan. Dari enam pendistribusian optimal masih ada yang berjadwal," jelasnya.

Cik Mit menjelaskan, dari sistem yang ada Intake, water treatment plant (WTP), dan booster, masing-masing berkaitan.  Ketiganya juga berkaitan dengan listrik sehingga, satu saja padam, maka akan berpengaruh pada yang lain.

Ia mencontohkan yang terjadi beberapa pekan lalu,  di mana sejumlah pelanggan mengeluhkan matinya aliran air. Hal ini terjadi lantaran pengurangan daya listrik dari PLN, sehingga pompa tidak dapat mengalirkan secara maksimal.

"Jelas memberi pengaruh. Karena seluruh alat kita berkaitan dengan listrik. Karena itu jika terjadi masalah, maka distribusi juga akan terhambat. Terlebih untuk pelanggan yang berada di ujung pelayanan," ulasnya.

Guna lebih memaksimalkan lagi pendistribusian air bersih kepada masyarakat, saat ini tengah dibangun Intake Ogan 2 yang akan membantu mengaliri air kepada masyarakat dikawasan Seberang Ulu, sampai kawasan Jakabaring.

Dengan hadirnya Intake Ogan 2 diharapkan air dapat mengalir dengan kekuatan 1.200 liter/detik dan menjawab kebutuhan air dalam momentum Asian Games 2018 mendatang. Ini juga mendukung mewujudkan Palembang sebagai Kota Internasional.

"Kami terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Nantinya selain penambahana sambungan kita targetkan juga penambahan sampai 80.000 pelanggan baru yang masuk dalam percepatan pembangunan," tandasnya. [ida]


Baca juga:
JAMKRIDA SUMSEL KEJAR TERGET LABA 1MILIAR TAHUN INI
PEMPROV DORONG JAMKRIDA SUMSEL JALIN KERJASAMA DENGAN STAKEHOLDERS
SIAP-SIAP, BUMD TIDAK SEHAT BAKAL DITUTUP
PERBAIKAN KINERJA PD PASAR BUTUH KETEGASAN WALIKOTA
DEWAN: MESTINYA DIREKTURNYA SADAR DIRI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kira-kira, Seginilah Besaran Gaji PPK
Gubernur Sumsel Promosikan JSC di Konferensi Internasional
Los Pasar Induk Bukan Milik Pedagang, Wabup: Saya Tahu..