RMOLSUMSEL

Home     


KERJA KERAS TIARA DAN EFRAN BERBUAH GELAR DUTA PARIWISATA
SENIN, 11 SEPTEMBER 2017 , 20:42:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

DUA PARIWISATA SUMSEL/RMOLSUMSEL-FIZ
  

  RMOL. Mutiara Putri Zulfiah (Tiara) dan Efransyah Budiman (Efran) dinobatkan sebagai Duta Pariwisata pada Pemilihan Duta Putra Putri Sriwijaya (Sumsel) 2017,  yang di dilaksanakan di Grand Ballroom Arya Duta Hotel kemarin. Prestasi tersebu diraih tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan Pemkab Muba.                                                                  

Dukungan tersebut langsung ditangani oleh Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza. Saat diwawancarai Ketua TP PKK, mengungkapkan ucapan selamat dan turut berbangga atas prestasi yang di capai.

"Saya ketemu Tiara dan Efran dua bulan setelah Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Muba kemarin, mereka langsung audiensi persiapan untuk menyambut Pemilihan Putra Putri Sriwijaya (PPS) Tahun 2017, dengan persiapan waktu yang cukup sempit dan pengalaman saya pribadi sebelumnya pernah sebagai tim persiapan menuju Putri Indonesia akhirnya putra-putri terbaik Muba ini mampu menorehkan prestasi, "ujarnya, Senin (11/9).

Thia mengatakan, kali ini untuk di Muba, bersama Ikatan Kupek Kuyung Muba (IKKM) dan Dispopar,  membentuk tim kecil untuk persiapan dengan waktu yang sangat sempit.  Dibuatkan kurikulum belajar selama dua bulan untuk Tiara dan Efran, dengan mempelajari ilmu public speaking, pengetahuan pariwisata daerah di Muba hingga nasional, peningkatan SDM, ilmu psikologi dan bahasa inggris. Namun yang utama kami bekali ialah wawasan pariwisata Muba dan Sumsel.


"Mendengar kabar kemarin malam Tiara berhasil meraih juara sebagai Putri Sriwijaya dan Efran juara Harapan I Putra Sriwijaya, sebenarnya tidak heran lagi. Selain telah dibekali ilmu, secara fisik penampilan keduanya sudah sangat mumpuni, namun dengan penampilan saja tentu tidak cukup jika tidak diisi, "jelasnya.


Dua bulan terakhir  ini berkat asuhan tim kecil dan  dukungan masyarakat serta fasilitas dari Pemkab Muba, kerja keras dari mereka yang dengan tekun mengikuti kurikulum yang diberikan dengan waktu yang sangat padat akhirnya membuahkan hasil hingga selesai dan mempu meraih sebagai Duta Pariwisata Sumsel.


Istri dari Bupati Muba ini juga berpesan, "Harapan kita dengan keberhasilan yang telah dicapai merupakan tolak ukur bagi dinas terkait untuk mempromosikan daerah, kemenangan ini harus disebarluaskan agar generasi muda di Muba terpacu untuk bisa juga menorehkan prestasi, Ayo anak-anak di Muba, kalian bisa berprestasi di bidang pendidikan, seni maupun olahraga, karena tidak ada yang tidak mungkin jika kita terus berusaha," imbuhnya.


Kepada Tiara dan Efran kami berpesan agar amanah dijalankan dengan baik, masih banyak lagi kesempatan meraih prestasi di bidang lainnya, Pemkab Muba akan terus mendukung ke arah manapun yang di ambil untuk dapat meraih prestasi.


Thia juga menjelaskan, untuk pembekalan sendiri, para finalis PPS termasuk Tiara dan Efran ada penilaian untuk membuat presentasi terkait produk/pariwisata unggulan dari daerah asal. Disini sebagai Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza membekali Tiara dan Efran untuk mempromosikan Kain Jumputan yang berasal dari pewarna alami yaitu Getah Gambir, video yang dipresentasikan menjelaskan bagimana proses awal pengambilan getah gambir yang berasal dari Kecamatan Babat Toman kemudian dibuat menjadi pewarna kain jumputan tersebut. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Karnaval Batik Bengkulu Dikagumi..
Abu Janda Ambil Jeram Ngambang, Akhirnya Disindir Netizen
Raih Sukses, M20H Kembali Diputar Pekan Depan