RMOLSUMSEL

Home     


PEMBUNUH SADIS SUPERMAN CS AKHIRNYA DIRINGKUS
SENIN, 11 SEPTEMBER 2017 , 19:48:00 WIB

KAPOLRES BANYUASIN SAAT GELAR TERSANGKA/RMOLSUMSEL-BUBUN
  

RMOL. Empat pelaku pengeroyokan yang menewaskan Bidi (52), warga Jalan Mesjid Lama Desa Terusan, Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin, berhasil ditangkap aparat Polres Banyuasin.

Disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi didampingi Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Dwi Satya, keempat pelaku yang terlibat pengeroyokan saat Hari Raya Idul Adha, Jumat (1/9), yang mengakibatkan korban meninggal dunia yaitu Hambali (20) bekerja sebagai Buruh, Superman (20) bekerja sebagai karyawan, Iman (18) bekerja sebagai petani, mereka bertiga juga warga Jalan Masjid Lama Desa Terusan Tengah Kec. Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin, Sedangkan Naidi (20) bekerja sebagai petani, warga Dusun 3 Desa Terusan Muara Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin.

" Mereka berempat terancam pidana dengan hukuman penjara paling lama 15 (lima belas) tahun sampai Seumur Hidup," katanya dalam gelar tersangka di Mapolres Banyuasin, Senin (11/9).

Diketahui, katanya, tersangka bernama Hambali memiliki rasa dendam kepada korban. Tersangka menduga korban sering mengawasi dan memata matainya, lantaran tersangka Hambali pernah melakukan penganiaayaan terhadap adik kepala desa pada tahun 2016 dan melarikan diri (DPO),

Ketika tersangka Hambali pulang Hari Raya Idhul Adha, yang mana saat itu tersangka merasa diawasi dan dimata-matai oleh korban, ia takut dilaporkan kepada kepala desa. Akibatnya tersangka Hambali melakukan perencanaan mengajak teman-temannya untuk melakukan pembunuhan terhadap korban.

" Empat tersangka bernama Superman, Hambali, Naidi,dan Iman, berkumpul di rumah Superman. Lalu tersangka Hambali mengajak 3 temannya itu, untuk melakukan pembunuhan terhadap korban." ungkapnya  

Sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (1/9), para tersangka melaksanakan perbuatan menunggu di pinggir jalan saat korban berjalan kaki menuju ke rumahnya usai korban menonton orang bermain Badminton. Para tersangka menghadang korban secara bersama-sama dan melakukan pemukulan serta penusukan terhadap korban.

"Superman memukul korban dengan menggunakan kayu rotan sebanyak 2 kali di bagian kepala dan leher, serta menusuk korban dengan menggunakan pisau di bagian rusuk kanan." Jelasnya

Sedangkan tersangka Iman memukul korban dengan menggunakan Kayu sebanyak 1 kali di bagian punggung belakang dan menusuk korban menggunakan pisau 1 kali di bagian pinggang.

Usai dipukuli dan ditusuk korban sempat berlari untuk menyelamatkan diri, namun dikejar kembali oleh tersangka Hambali dan Naidi. Keduanya secara bersama-sama menusuk korban dengan menggunakan senjata tajam jenis Pisau secara berkali-kali di bagian dada, wajah, kepala, tubuh bagian belakang serta paha kaki korban hingga korban terjatuh dan tidak sadarkan diri.

" Melihat korban Bidi (Alm) terjatuh dipinggir kolam di belakang rumah Matnudin, yang mana korban pada saat itu sudah tidak sadarkan diri, kemudian para tersangka langsung melarikan diri dan akhirnya tertangkap," paparnya.


Berkat informasi dan penyelidikan yang dilakukan  Polsek Muara Telang bersama Satreskrim Polres Banyuasin akhirnya pelaku dapat ditangkap. Adapun barang bukti yang diamankan kayu rotan, sendal, kayu gelam, sendal dan jam tangan milik korban.

“Keempat pelaku dijerat dengan pasal 340 jo 55 KUHP subsider pasal 170 ayat 2 KUHP dengan hukuman paling lama 15 tahun penjara sampai seumur hidup. Perlu diketahui Hambali DPO Kasus pengeroyokan yang sempat melarikan diri,” egasnya. [bubun/ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Harta Orangtua Dikuras, Pasutri Ini Masuk Jeruji
Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pegawai PLN Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Jual Sabu, Tukang Ojek Diamankan Beserta Istri dan Ipar