RMOLSUMSEL

Home     


JOKOWI: KARTU KREDIT BELUM SAYA PEGANG, SUDAH KELUAR ALIPAY
SENIN, 11 SEPTEMBER 2017 , 18:10:00 WIB

TRANSAKSIPEMBAYARAN DENGAN SCAN WAJAH/NET
  

RMOL. Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk merespons perubahan global yang sangat cepat. Menurut dia, perguruan tinggi adalah institusi paling pertama yang bisa mengantisipasi perubahan dunia.

"Siapa yang bisa antisipasi dan menyiapkan menghadapi perubahan-perubahan itu? Pertama yang paling siap adalah perguruan tinggi. Sehingga setiap masuk ke universitas saya sampaikan ini," ujar Jokowi saat menyampaikan orasi ilmiah pada Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran di Grha Sanusi Hardjadinta, Bandung, Senin (11/9), seperti diberitakan RMOL.

Perubahan yang sangat cepat itu terlihat dari perkembangan internet, mobile internet dan artificial intelligence.

"Perubahan seperti ini yang harus kita antisipasi. Bisa berbahaya bagi kehidupan bangsa dan bernegara kita, terutama dalam bersaing dan berkompetisi dengan negara-negara lain," jelasnya, diberitakan RMOL Jabar.

Perubahan yang sangat cepat juga ditampilkan Elon Musk yang bisa memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat. Kemudian, manusia mengelola luar angkasa dan dipakai sebesar-besarnya bagi kemanfaatan manusia. Cara pembayaran transaksi, kata Jokowi, juga berlaku begitu cepat.

"Paypal belum masuk ke Indonesia, keluar lagi Alipay dan ini sudah berjalan. Ini tidak bisa kita tolak. 90 persen kita pakai cash atau kartu kredit, tapi saya tidak pernah memiliki kartu kredit. Kartu kredit saja saya belum pernah pegang, ini sudah keluar Alipay," ungkap Jokowi. Alipay adalah layanan pembayaran online yang berasal dari China di bawah Alibaba Group.
 
Masih menurut Jokowi, perubahan dalam teknologi dan informasi bakal mengubah landscape politik global.

"Dalam pertemuan global selalu membicarakan soal ini. Landscape politik global berubah, landscape politik nasional juga akan berubah, begitu juga di daerah," ujar Jokowi. [sri]









 


Baca juga:
HADAPI JOKOWI, ANIES-SANDI WAJIB TOLAK PROYEK REKLAMASI
POLISI USUT UNSUR PIDANA DALAM TULISAN JONRU
POLITIK INTERNASIONAL JOKOWI LAMBAT ATASI PEMBANTAIAN ROHINGYA
JADI SOSOK BERPRESTASI, SABAR GORKY DIUNDANG JOKOWI
PESAN DI BALIK PERTUKARAN BAJU ADAT JOKOWI DAN JK


Komentar Pembaca






Berita Populer

PDIP Pastikan Tidak Jadi Penonton
Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
Aswari Siap Gandeng Febuar Rahman