RMOLSUMSEL

Home     


SIAP-SIAP, PANWASLU OKU SEGERA BUKA PENDAFTARAN PANWASCAM
MINGGU, 10 SEPTEMBER 2017 , 22:20:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

DIVISI SDM DAN KEORGANISASIAN PANWASLU OKU, DEWANTARA JAYA SP./RMOLSUMSEL
  

RMOL. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berencana akan membentuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam waktu dekat ini. Hal tersebut diungkapkan Divisi SDM dan Keorganisasian Panwaslu OKU, Dewantara Jaya SP. 

Merujuk pada surat Ketua Bawaslu Sumsel No. 008/ Bawaslu-prov.ss/ tu.oo.o1/ IX/ 2017 tertanggal 9 September 2017 prihal penyampaian keputusan dan pedoman pelaksanaan pembentukan Panwaslu kecamatan, maka kata Dewantara, untuk jadwal pengumuman pendaftaran dimulai tanggal 20 - 24 September 2017.

“Sedangkan untuk pendaftarannya, dibuka mulai tanggal 25 September Sampai 1 Oktober 2017," beber Dewantara singkat saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/9).

Sementara Ketua Panwaslu OKU, Anggi Yumarta, mengatakan dalam waktu dekat Panwaslu OKU memang berencana akan melakukan pembentukan Panwaslu Kecamatan. Satu kecamatan dijelaskan dia, dibutuhkan sebanyak tiga orang.

"Dibutuhkan 39 orang Panwaslu Kecamatan. Asumsi satu kecamatan 3 orang, jumlah kecamatan 13 Kecamatan di OKU," kata Anggi.

Untuk ketentuan dan syaratnya, kata Anggi, mereka mengacu ke Undang-undang No. 7 tahun 2017. Hal ini secepatnya akan dipelajari dulu lebih detail untuk meminimalisir kemungkinan kesalahan. Termasuk juga untuk peryaratan bagi calon peserta Panwascam.

Disinggung berapa besar gaji dan masa kerja Panwascam OKU ini nantinya, kata Anggi, teknisnya masih menunggu Peraturan Bawaslu yang saat ini masih dalam proses penyusunan.

"Sementara ini kita baru mendapatkan instruksi RI dan provinsi melakukan pembentukan Panwascamnya terlebih dahulu," katanya. [sri]

 







 


Baca juga:
TATAP MUKA DENGAN BUPATI OKU, PANWANSLU DIMINTA TELUSURI ASET
BAGI PEJABAT YANG TIDAK BISA IRINGI RITME KERJANYA
BAGI PEJABAT YANG INGIN TEMPAT BASAH, BUPATI OKU MENAWARKANNYA..
JALAN EKS PASAR INI BAKAL KETIBAN TUMPAHAN "RP370 JUTA"
TINJAU JALAN WARSITO PASAR PUCUK, BUPATI: BEGINI KELANJUTANNYA NANTI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Orang Ini Disebut Juara 1 Koruptor di Indonesia
Ida Fitriati Jadi Calon Tunggal PBB
Dua Penguasa Pagaralam Bersaing Tunggu SK PBB