RMOLSUMSEL

Home     


KAPOLRI: GAWAT NIH KAWAN SATU INI
MINGGU, 10 SEPTEMBER 2017 , 18:50:00 WIB

  

 RMOL. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memuji Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo yang meluncurkan buku ke-13 berjudul Ngeri-Ngeri Sedap, di Jakarta Selatan, Minggu (10/9).

Tito menyatakan, ini merupakan sebuah karya yang mungkin tidak sesuai tipologi akademik yang ada teori, hipotesis, data dan fakta yang dianalisis kemudian baru ditarik sebuah kesimpulan. "Namun bukan berarti jadi tidak akademik. Tapi, ini dianalisis dengan pengelompokan. Setiap artikel dianalisis cukup tajam," ungkap jenderal bintang empat itu.

Jadi, kata dia, buku ini bukan jenis analisis mendalam yang fokus pada suatu masalah. Tapi, buku ini menunjukkan keluasan pengetahuan Bambang.

Banyak spektrum permasalahan dibahas. Mulai ekonomi di akhir buku, politik di awal, hukum demokrasi di bagian tengah dan seterusnya. Semua dibagi dalam lima kelompok.

"Tapi masing-masing memiliki judul sendiri dan case study sendiri," katanya seperti diberitakan JPNN.

Buat Tito, buku ini menunjukkan keluasan ilmu dan pengetahuan Bambang. Politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, semua dikupas habis. "Ini membuat saya takut sebagai partner beliau. Gawat nih kawan satu ini, tahu semua masalah," katanya. [ida]


Baca juga:
DPR: KPK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEMATIAN JOHANNES MARLIEM
BAMSOET: SURAT MIRYAM SEDIKIT BANYAK MULAI MEMBUKA TABIR
AGUS -SYLVI KALAHKAN AHOK-DJAROT DI JAKARTA SELATAN
GAYUNG BERSAMBUT, DPR AKAN TINDAKLANJUTI WASIAT FREDDY BUDIMAN
DIDUKUNG, KEPOLISIAN TANGKAP KEMENHUB TERLIBAT DWELLING TIME


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bravo Pramuka Indonesia!
Agendakan Musyawarah Besar, Forpa Libatkan Seluruh Pecinta Alam
Ishak Mekki Goyang-goyang di Linggau