Bila Go Internasional, Pempek Dapat Berikan Efek Luar Biasa

Ekonomi  SABTU, 09 SEPTEMBER 2017 , 22:41:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Bila Go Internasional, Pempek Dapat Berikan Efek Luar Biasa

Husni Tamrin

  RMOL. Rencana Walikota Palembang Harnojoyo menjadikan pempek makanan digemari di kancah internasional mendapat apresiasi dari salah satu tokoh nasional Husni Tamrin.

Pria menjabat sebagai Ketua Yayasan Malaya tersebut bahkan siap mensupport apa yang diinginkan orang nomor satu di Kota Palembang tersebut, dalam menaikkan level pempek  di kancah internasional.

"Jika pempek naik di level internasional, maka makanan khas palembang tersebut akan membawa daerahnya lebih dikenal lagi negara lain. Artinya, akan berdampak pada pariwisatanya" jelasnya.

Husni menerangkan, visi membawa pempek go international oleh Walikota Palembang Harnojoyo, bukan hanya membawa nama pempek, namun mambawa Palembang secara keseluruhan.

Dimana, jika sudah menjadi identitas, maksud dari identitas itu adalah refleksi secara keseluruhan, dimana jika orang mendengar kata pempek maka yang ada di dalam bayangannya, bukan hanya pempek tapi Palembang, Sungai Musi, Jembatan Ampera, Budaya Palembang dan semuanya yang berkaitan dengan Kota peninggalan Kesultanan Palembang Sriwijaya ini.

"Jika bapak Harnojoyo berhasil membawa pempek Go International, berarti beliau berhasil membawa Palembang secara keseluruhan mencapai level internasional. Dengan langkah ini juga, saya yakin produk yang lain khas Palembang akan menyusul," sampainya.

Seperti diketahui sebelumnya, keseriusan Walikota Palembang H. Harnojoyo untuk membawa pempek go international ditunjukkan dengan menggandeng para pengusaha pempek di Palembang dan memfasilitasi mereka dalam satu wadah, serta memberi dorongan dan siap membantu agar para pengusaha pempek bisa mebuka usaha pempek di luar negeri. [ida]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00