RMOLSUMSEL

Home     


MUBA TERIMA BLANKO E-KTP SEBANYAK 78.380
SABTU, 09 SEPTEMBER 2017 , 16:19:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

FOTO/NET
  

RMOL. Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Kembali mendistribusikan blanko e-KTP. Untuk Kabupaten Muba, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menerima blanko E-KTP sebanyak 78.380.

"Ya kemarin kita telah menerima blanko e-KTP sebanyak 78.380. Insya Allah hari ini sudah berproses, namun untuk yang print ready record (PRR) siap cetak tapi belum pernah cetak masih ada sekitar 21.866. Sementara yang belum cetak masih ada sekitar 31.525," Kata kepala Disdukcapil Muba Asmarani melalui Kabid Informasi dan Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Muba, salim ketika di konfirmasi RMOLSumsel, Sabtu (9/9).

Salim menjelaskan, untuk PRR sendiri adalah data yang sudah matang dan siap cetak, data PRR telah melalui serangkaian verifikasi, mulai dari pengiriman dari sumber rekaman, dikirim ke pusat untuk diverifikasi kebenaran dan ketunggalannya, kemudian kembali dikirim ke server Disdukcapil kota/kabupaten untuk dicetak.

"Jadi di prioritaskan bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman," singkatnya.

Berdasarkan data sampai hari ini jumlah penduduk di Musi Banyuasin 816748 jiwa, jumlah wajib KTP 537.644,  yang sudah lakukan pencetakan 305.102.[rik]


Baca juga:
MUBA TEMBUS FINAL PIALA MENPORA 2017
SOAL SAWIT, BUPATI MUBA DUKUNG PROGRAM MENKO PEREKONOMIAN
PELAJAR MUBA JADI PELOPOR KESELAMATAN
DODI: KADES DAN PEMANGKU ADAT HARUS BERSINERGI
SEKJEN KEMENDAGRI BUKA RAKORNAS FOSEDASI DI PALEMBANG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow... Beginilah Cara Kapolres Meminta Maaf pada Anakbuahnya
Dibilang Wakil Rakyat Kinerjanya Lamban, ULP Banyuasin Salahkan OPD
Cerita Dibalik Layar Film G30S/PKI