RMOLSUMSEL

Home     


TELADANI KELUARGA IBRAHIM AS LEWAT KAJIAN YDM, GRATIS..
SABTU, 09 SEPTEMBER 2017 , 13:57:00 WIB

  

RMOL. Yayasan Dhuafa Mulia (YDM), akan mengadakan kajian bulanan perdana yang akan diselenggarakan pada Minggu (9/9/2017) bertempat di Masjid Ar Ra'iyah komplek DPRD Propinsi Sumsel Jalan Pom IX, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

"Silahkan bapak, ibu, adik, kakak, seluruh pelajar yang ada dikota Palembang dan untuk mengikuti kajian bulanan secara gratis," kata ketua Yayasan Dhuafa Mulia Muhamad Sabtu (9/9/2017).

Kajian bulanan ini akan diisi oleh pemateri Ustadz Ahmad Ghozali Assegaf Lc MA dengan tema Meneladani Keluarga Ibrahim AS. Sebagaimana diketahui dulan Dzulhijjah merupakan bulan istimewa bagi umat Islam. Didalamnya, umat Islam melaksanakan ibadah haji, kurban, dan mendirikan salat Idul Adha seraya mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil.

Menariknya, rangkaian ibadah itu erat kaitannya dengan kisah perjalanan hidup Nabi Ibrahim ‘Alaihis Salam. Jika diperhatikan, keluarga Nabi Ibrahim merupakan salah satu profil keluarga ideal yang dikisahkan dalam Alquran.

Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kisah perjalanan hidup keluarga Nabi Ibrahim. Di antaranya, keteladanan Nabi Ibrahim sebagai suami dan ayah. Dalam keluarganya, Nabi Ibrahim merupakan kepala keluarga. Ia membina keluarganya sesuai dengan tuntunan Allah. Sebagai suami, Ibrahim berlaku adil kepada istrinya. Kedua istrinya, Sarah dan Hajar, taat kepada Nabi Ibrahim. Ketaatan istri tersebut tentu tidak terlepas dari kemuliaan pribadi dan ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah.

Sebagai seorang ayah, Nabi Ibrahim tampil sebagai pendidik yang penuh kasih sayang, demokratis dan menjadi teladan. Perhatikanlah dialog Nabi Ibrahim ketika menjalankan perintah Allah untuk menyembelih Nabi Ismail.

"Ingin tahu lebih mendalam tentang keteladanan Ibrahim AS, hadiri dan ikuti kajian bulanan perdana yang akan diselenggarakan pada Minggu (9/9/2017) bertempat di Masjid Ar Ra'iyah komplek DPRD Propinsi Sumsel Jalan Pom IX, Kecamatan Ilir Barat I Palembang," pungkasnya.[rel/rik]


Baca juga:
WARGA MINTA REVITALISASI PASAR JAKABARING
FOGGING RATUSAN RUMAH, RESCUE PERINDO ANTISIPASI DBD DAN MALARIA
WALIKOTA APRESIASI ANAK-ANAK PEMENANG FASI TINGKAT PROVINSI
PKS: LANGKAH SELANJUTNYA ADALAH MENGGELAR KTT DARURAT ASEAN
PRESTASI YANG HADIR DARI KAKI DAN TANGAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow... Beginilah Cara Kapolres Meminta Maaf pada Anakbuahnya
Dibilang Wakil Rakyat Kinerjanya Lamban, ULP Banyuasin Salahkan OPD
Cerita Dibalik Layar Film G30S/PKI