Fogging Ratusan Rumah, Rescue Perindo Antisipasi DBD dan Malaria

Kesehatan  SABTU, 09 SEPTEMBER 2017 , 13:48:00 WIB

Fogging Ratusan Rumah, Rescue Perindo Antisipasi DBD dan Malaria

Fogging Rescue Perindo di Kecamatan Kemuning/RMOLSUMSEL/Erik Okta

RMOL. Warga Jalan Bay Salim Batubara RT 14 RW 4 Komp PU Kelurahan  Sekip Jaya Kecataman Kemuning menyambut baik langkah Partai Perindo melakukan fogging. Diketahui, ada sekitar 200 rumah warga yang mendapatkan layanan gratis tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Kecamatan Kemuning Mulyadi Harison  mengatakan fogging dilakukan atas permintaan warga di RT 14 RW 4 Komp PU Kelurahan  Sekip Jaya Kecataman Kemuning.

Aksi fogging gratis ini dilakukan dalam rangka sosialisasi dan langkah pencegahan DBD dan malaria. "Fogging memang diperlukan oleh warga untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah apalagi dalam satu dua hari ini kota Palembang salalu dilanda hujan," katanya.

Sementara itu, Ketua Litbang dan IT DPW Rescue Perindo Sumsel A Mada Taufik menambahkan, selain pengasapan, tim Rescue Perindo juga memberikan bubuk abate dan mensosialisasikan cara pencegahan munculnya nyamuk penyebar penyakit DBD. Mada juga mengatakan, pihaknya melakukan pengasapan secara gratis dan dijadwalkan sebanyak dua kali dalam sepekan. Namun jika warga yang meminta pengasapan di lingkungannya, maka permintaan tersebut akan diprioritaskan.

Sebab, dengan kondisi cuaca tak menentu saat ini, menjadi perhatian khusus salah satu organisasi sayap partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu untuk memastikan masyarakat terhindar dari penyakit berasal dari nyamuk. "Prinsipnya satu, kita mencoba menghindari, agar warga tidak terkena dan bisa hidup sehat," tuturnya.

Selain memfogging, Perindo juga menghimbau agar masyarakat tetap melakukan gerakan 4 M, yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas, dan memantau lingkungan. "Jadi tanpa kita melakukan, bila mereka melakukan kegiatan sama aja dengan mencegah demam berdarah," tuturnya.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00