RMOLSUMSEL

Home     


RATUSAN PEJABAT DILANTIK, BUT NOTHING SPECIAL
JUM'AT, 08 SEPTEMBER 2017 , 17:49:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

  

RMOL. Bisik-bisik soal pelantikan pejabat secara besar - besaran di lingkungan Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akhirnya terjawab sudah.

Bupati OKU, H Kuryana Azis, pada Jumat (8/9) siang, melantik sedikitnya 244 pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan kepala sekolah, di lingkungan Pemkab OKU, bertempat di Pendopoan rumah kabupaten.

Namun, tidak ada kejutan besar atau hal spesial dalam pelantikan yang kedua kali di masa kepemimpinan Bupati H Kuryana Azis dan Wabup Johan Anuar tersebut.

Terpantau hanya terjadi pergeseran, mengisi kekosongan serta memantapkan jabatan saja. Orang-orangnya, tetap yang itu-itu saja.

Diantaranya, dua jabatan yang cukup berprestise, yakni Dinas Pertanian serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Dua dinas ini sebelumnya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Dimana Dinas Perikanan dijabat Ir Tri Aprianingsih, sedangkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dijabat Himda Faruzal SH.

Nah, pada pelantikan ba'da Jumat tadi, baik Ir Tri Aprianingsih maupun Himda Faruzal, keduanya dimantapkan (didefinitifkan) memegang jabatan tersebut.  

Pergeseran terjadi pada jabatan Camat. Dimana Camat Kedaton Peninjauan Raya (KPR) yang sebelumnya dijabat Yoyin Afrianto, digantikan oleh Zahrudin yang sebelumnya menjabat Kasi Kesra di Kecamatan Peninjauan.

Yoyin sendiri sepertinya promosi jabatan. Dimana kini menduduki jabatan sebagai Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).

Sementara, Emharis Suryadi Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Muara Jaya, digeser menjadi Camat Semidang Aji. Ia menggantikan posisi alm Tampun BA, yang meninggal dunia belum lama ini.

Posisi Emharis sebagai Camat Muara Jaya, digantikan oleh Kairuddin Albar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Otonomi Daerah pada Bagian Otonomi Daerah dan Kerjasama Setda OKU.

Selebihnya, pergeseran terjadi pada jabatan eselon III, IV dan serta guru dan kepala sekolah.

"Selama ini soal pelantikan jadi teka-teki, jadi pembicaraan dan jadi bisik bisik. Hari ini terjawab sudah," ujar Bupati mengawali sambutannya usai melantik ratusan pejabat tersebut.

Menurut Kuryana, pelantikan ataupun rotasi pejabat dalam sebuah organisasi ataupun lembaga, adalah hal yang biasa.

Bisa dilakukan untuk penyegaran, mengisi kekosongan, mengganti yang telah pensiun ataupun yang telah meninggal dunia.

"Hal ini dalam sebuah lembaga pemerintahan adalah hal yang biasa. Tidak mungkin sebuah lembaga tidak melakukan rotasi atau pergeseran-pergeseran," katanya.

"Apalagi yang berstatus sebagai PNS atau pejabat, pasti akan mengalami hal demikian. Terima dengan lapang dada apa yang telah ditugaskan oleh pimpinan daerah," demikian Bupati.[rik]


Baca juga:
TINGKATKAN KINERJA, POLRES BANYUASIN SERTIJAB TUJUH PEJABAT PENTING
BIAR BISA IKUT PORPROV, RATUSAN ATLET MINTA SUMBANGAN DI JALAN
TERNYATA, MUSLIM ROHINGYA KORBAN PEREBUTAN SUMBER DAYA ALAM
3.500 KADER SIAP SAMBUT MEGAWATI DI PALEMBANG
PISAH SAMBUT KAPOLDA SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'
Jika Pilkada Sekarang, Ishak Mekki Langsung Jadi Gubernur Sumsel
Orang PAN Ingin “Aman”