RMOLSUMSEL

Home     


PELAJAR MUBA JADI PELOPOR KESELAMATAN
JUM'AT, 08 SEPTEMBER 2017 , 17:13:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

  

RMOL. Kabupaten Musi Banyuasin kembali menorehkan prestasi, kali ini, giliran Radha Oktavia yang meraih prestasi sebagai Peringkat pertama Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Provinsi Tahun 2017 pada ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017.

"Sesuai dengan peraturan dirjen hubdat no. SK.4314/AJ.804/DRJD/2016 tentang Pedoman Teknis Pemilihan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan Tingkat Nasional." Ungkap Bupati Muba H. Dody Reza Alex yang diwakili Kepala Dishub Muba, H Pathi Riduan, kepada awak media, Jum'at (8/9).

Ia menjelaskan, kompetisi ini diikuti oleh 26 peserta dari kabupaten dan kota se Sumatera Selatan (Sumsel), Muba menyisihkan peserta lainnya berdasarkan hasil penilaian terhadap pengetahuan, keahlian dan karakter para peserta pemilihan Pelajar Petopor Keselamatan LLAJ Tingkat Provinsi Tahun 2017.

"Pemberian penghargaan dilaksanakan di Hotel Duta Palembang, Alhamdullilah Muba Juara 1, Musi Rawas Juara 2, Banyuasin Juara 3," jelasnya.


Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Nelson Firdaus, MM, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, berupa pemberian bimbingan dan pelatihan, diharapkan
dengan kegiatan ini, dapat merubah pola pikir, sudut pandang tentang keselamatan berlalu lintas serta menjadi lebih bertanggung jawab, sehingga dapat mewujudkan ketertiban Lalu lintas dan meningkatkan keselamatan di jalan raya.

"Juara 1 dan 2 akan mewakili Propinsi untuk bertanding di tingkat Nasional di Jakarta, harapan Saya, agar mereka yang terpilih nantinya, tidak hanya mengharumkan nama kabupaten atau kota asalnya, namun juga, dapat mengharumkan nama provinsi Sumatera Selatan di tingkat Nasional," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
EDAN TENAN.. PERNIKAHAN JADI ARENA DADU KUNCANG
KECOPETAN, PELAJAR SMP BAWA ORTU KE KANTOR POLISI
DODI: KADES DAN PEMANGKU ADAT HARUS BERSINERGI
SEKJEN KEMENDAGRI BUKA RAKORNAS FOSEDASI DI PALEMBANG
R-APBD P KABUPATEN MUBA TA 2017 DISETUJUI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Gencarkan Green Growth, Ini yang Dilakukan Bupati Muba
DPRD Setujui Pemkab Muba Pinjam Rp 450 M
Muba Jadi Kabupaten Potensial Index Tertinggi