RMOLSUMSEL

Home     


LIHAT KAKEK SEMPOYONGAN, POLISI REFLEKS BERBUAT INI
JUM'AT, 08 SEPTEMBER 2017 , 11:15:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Saat aktivitas kawasan Pasar Atas Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sedang ramai-ramainya, ada hal mencolok terpantau dari suasana hiruk-pikuk di jalan Akmal Baturaja itu.

Ya, salah seorang anggota polisi berseragam lengkap menjadi sorotan orang orang pasar dan orang yang sedang melintas disana. Aiptu Vulton Matheos, nama polisi dimaksud.

Postur tubuhnya yang tinggi dan gempal, terlihat menggendong seorang kakek-kakek dan diboyong olehnya menuju Kantor Pos Polisi di pasar atas Baturaja.

Sebelumnya diketahui, bahwa kakek itu berjalan sempoyongan dan nyaris pingsan, saat baru saja turun dari ojek menuju pasar.

Melihat hal itu dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Aiptu Vulton dengan sigap menuju sang kakek yang belum ia kenal.

Sampai di depan kakek itu, Aiptu Vulton langsung menggendong kakek tersebut dan membawanya ke  Pos Pol Pasar Atas. Jaraknya lebih kurang 75 meter.

"Kakek tadi jalannya sempoyongan dan mukanya pucat. Nafasnya juga terlihat agak sesak. Jadi reflek saya gendong supaya istrahat di Pospol saja. Tidak terlalu berat paling tidak lebih kurang berat tubuh kakek tadi sekitar 50 Kilogram," ujarnya, Jumat (8/9).

Vulton mengaku tidak terlalu hapal nama kakek itu. Apakah Aji atau Hadi. Sebab saat diajak bicara tubuh sang kakek lemas suaranya juga kecil.

"Umur kakek itu lebih kurang 75 tahun. Kakek itu sudah dijemput keluarganya," tandasnya.[sri]


Baca juga:
PDIP SUMSEL TUNGGU HASIL SURVEI KEDUA
JALAN EKS PASAR INI BAKAL KETIBAN TUMPAHAN "RP370 JUTA"
BENTUK FORMULA PENGUATAN JABATAN SEKDA
141 PEBULUTANGKIS LOLOS KE FINAL AUDISI PB DJARUM HARI INI
PAUS SAJA SEBUT KRISIS ROHINGYA KARENA PERBEDAAN AGAMA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ada yang Bilang Bagus, Ada yang Sebut Lelucon
Honorer K2 Tolak Pemerintah Rekrutmen CPNS Jalur Umum
Kapolres Banyuasin: Polisi Mahir, Atlit Bermunculan