RMOLSUMSEL

Home     


SUKSES BESAR, TIMNAS INDONESIA CUKUR FILIPINA 9-0
KAMIS, 07 SEPTEMBER 2017 , 23:20:00 WIB

  

RMOL.  Timnas U-19 Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup B Piala AFF U-18. Itu menyusul penampilan gila tanpa ampun Garuda Nusantara, saat melumat Filipina 9-0 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9) malam.

Sembilan gol kemenangan skuat Garuda Nusantara disumbangkan lewat hat-trick Feby Eka Putra pada menit ke-8, 68, dan 88, kemudian Egy Maulana Vikri (22 dan 37-pen), M Iqbal (26 dan 44), Rafli Mursalim (90), dan Resky Witriawan (90+2).

Permainan Indonesia dalam laga ini sangat dominan. Sejak peluit kick off dibunyikan, Rachmat Irianto dkk langsung memeragakan permainan menyerang dengan sporadis. Berulangkali tekanan dilakukan ke kotak penalti, namun masih bisa diamankan oleh pemain Filipina.

Upaya skuat Timnas U-19 untuk mencetak gol cepat tercapai melalui sepakan jarak jauh yang dilepaskan Feby Eka Putra, sukses membuat skor berubah 1-0. Unggul satu gol tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Egy Maulana Vikri sukses mengubah skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Keberhasilan menggandakan keunggulan membuat Indonesia semakin meningkatkan kreasi serangan para penggawa Garuda Nusantara. M Iqbal menambah gol setelah memanfaatkan umpan tarik Feby.

Feby lagi-lagi menjadi inspirator gol keempat setelah dirinya dilanggar di dalam kotak penalti. Hhadiah tendangan 12 pas mampu dimanfaatkan oleh Egy dan M Iqbal melengkapi keunggulan Indonesia pada babak pertama menjadi 5-0 setelah melakukan ekseskusi tendangan bebas.

Pada babak kedua, pemain mulai disimpan Egy dan Asnawi Mangkualam, ditarik. Abimanyu juga digantikan untuk menjaga performa mereka jelang laga selanjutnya, hal itu sebagai bentuk rotasi permainan.

Perubahan itu memang sempat menurunkan tempo permainan, tapi itu tak berlangsung lama karena permainan skuat Garuda Nusantara cepat menyatu kembali dan gol demi gol dihasilkan. Feby menunjukkan kelasnya dan layak menjadi man of the match, karena tiga gol dan dua assistnya. pemain pengganti Rafli berhasil membuat kesempatan dan nyaris menghasilkan gol dan Resky menyudahi pesta gol timnas.

Dengan kemenangan ini, Indonesia ke puncak klasemen Grup B dengan enam poin hasil dari dua kali kemenangan di dua laga. Vietnam menguntit di posisi kedua setelah menang 8-1 kontra Brunei di hari yang sama. Brunei ada di posisi ketiga dengan tiga poin, hasil sekali menang, sekali kalah. Myanmar dan Filipina ada di posisi keempat dan kelima dan belum mengumpulkan poin. [ida/jpnn]

Klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18
No. Negara Main Menang Seri Kalah Gol Nilai

1. Indonesia 2 2 0 0 11-1 6
2. Vietnam 1 1 0 0 8-1 3
3. Brunei 2 1 0 1 4-10 3
4. Myanmar 1 0 0 1 1-2 0
5. Filipina 2 0 0 2 2-12 0

Jadwal Timnas U-19 Indonesia
Senin (11/9) vs Vietnam
Rabu (13/9) vs Brunei 


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Guru Olahraga di OKU Raya Dilatih Pebasket Amerika
Sriwijaya FC Kalah Lagi, Itu Mah Biasa !
Pemprov Sumsel Jalin Kerjasama Lokakarya Jr. NBA