RMOLSUMSEL

Home     


SIANG INI, KPK TERBANGKAN HAKIM DAN PANITERA BENGKULU KE JAKARTA
KAMIS, 07 SEPTEMBER 2017 , 13:53:00 WIB

FOTO/RMOLBENGKULU
  

RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membawa hakim dan panitera dalam operasi tangkap tangan di Bengkulu ke Jakarta, hari ini (Kamis, 7/9) untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Saat ini proses pemeriksaan awal masih berlangsung di Polda Bengkulu. Siang ini direncanakan akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lanjutan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi dan diberitakan RMOL (Induk RMOLSumsel).

Febri menjelaskan, KPK mempunyai waktu 24 jam pasca OTT untuk menentukan status tersangka pada masing-masing pihak yang diamankan.

Rabu (6/9) petang kemarin, tim KPK melakukan operasi senyap di Bengkulu. Salah satu pihak yang ditangkap merupakan hakim ad hoc Tipikor PN Bengkulu, Dewi Suryana. Ia digiring tim KPK pada pukul 00.15 WIB ke Mapolda Bengkulu.

Dalam penangkapan tersebut, sebut Febri, ada indikasi transaksi suap yang melibatkan Dewi. KPK juga menyita sejumlah uang dari OTT tersebut.

"Benar ada indikasi transaksi suap yang melibatkan oknum penegak hukum setempat. Diamankan sejumlah orang dan sejumlah uang di lokasi," kata Febri.

Sebelum Dewi, sudah ada panitera PN Bengkulu, Hendra yang menjadi panitera di sidang terdakwa Jhoni Wijaya, pemberi suap fee proyek pembangunan dan peningkatan jalan Provinsi Bengkulu. Kasus ini melibatkan gubernur Bengkulu non akif Ridwan Mukti.

Ikut juga diamankan Daniar, pensiunan panitera di PN Bengkulu. Empat orang lainnya belum diketahui identitas mereka dan sudah berada di Mapolda Bengkulu.[rik]


Baca juga:
OKNUM HAKIM DI BENGKULU OTT KPK
OTT LAGI! KPK TANGKAP PENEGAK HUKUM DI BENGKULU
MASINTON KORBAN TRIAL BY THE OPINION KPK
KETUA MPR DUKUNG LANGKAH PEMERINTAH DALAM MASALAH ROHINGYA
LAPORAN TERBARU ATAS NOVEL MENYANGKUT HARGA DIRI ARIS BUDIMAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kamu Tahu Siapa Saya, Plak.. Ketua DPRD Lebong Tampar Dokter
MA Batalkan 14 Pasal Transportasi Online, Pemerintah Wajib Patuh
Buang Duit Miliaran ke Toilet, Wanita Spanyol Ini..