RMOLSUMSEL

Home     


NGAPAIN LIBUR KE LN
THAILAND KALAH, INDONESIA JADI BEST DESTINATION OF THE YEAR
KAMIS, 07 SEPTEMBER 2017 , 11:30:00 WIB

PULAU DERAWAN/NET
  

RMOL.Untuk ke sekian kalinya pariwisata Indonesia dinobatkan sebagai yang terbaik. Indonesia kembali berhasil mengalahkan negara-negara lainnya di kawasan Asia Pasifik, termasuk Thailand, sebagai Best Destination of the Year dalam ajang penghargaan bergengsi pariwisata dunia, The 28th Annual TTG Travel Awards 2017.

Raihan penghargaan ini membuktikan bahwa Indonesia memang yang terbaik. Indonesia dengan segala keindahannya sangat pantas berada di tampuk tertinggi pariwisata kawasan. Mulai dari kekayaan alam, budaya, kuliner, keindahan bawah laut hingga masyarakatnya, Indonesia memiliki segalanya.

“Terima kasih Indonesia. Terima kasih Bali. Terima Kasih Lombok. Terima Kasih Raja Ampat. Terima Kasih Aceh. Terima Kasih Manado. Terima Kasih Derawan. Terima kasih rakyat Indonesia. Kita telah berhasil menjadi yang terbaik,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya terkait penghargaan bergengsi tersebut, diberitakan JPNN

Penghargaan ini, jelas Menpar, menjadi bukti bahwa Indonesia memang pantas berada di deretan pemain global dunia pariwisata. Bahwa Indonesia sangat mampu bersaing dengan deretan negara-negara lain di dunia.

“Kalau kita bisa membayangkan, kita pasti bisa meraihnya. Dan inilah buktinya. Bahwa saya adalah orang yang percaya bahwa pariwisata dapat bersaing dengan negara-negara lain. Hari ini kita buktikan dapat mengalahkan Thailand yang merupakan jawara tahun lalu,” ujar Arief Yahya.

Thailand sebut Menpar memang merupakan pesaing profesional Indonesia terkuat hingga saat ini, khususnya di Asia. Thailand sebelumnya telah berkali-kali mengalahkan Indonesia.

Dari sisi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara misalnya. Thailand pada tahun 2016 lalu berhasil mendatangkan 36 juta wisman. Sementara Indonesia masih berada di angka 12 juta. Namun dengan penghargaan ini akan membuktikan dan menjadi tonggak yang kuat bahwa Indonesia sangat bisa mengalahkan Thailand.

Terlebih saat ini Presiden Joko Widodo telah menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan negara. “Kita sudah on the track. Semua sektor sudah mendukung. Sudah bersatu dalam semangat Indonesia Incorporated. Ke depan buah kemenangan itu akan bisa petik dengan sangat manis,” ujar Menpar. [sri]


Baca juga:
BANTU MUSLIM ROHINGYA, WALUBI PRABUMULIH SALURKAN BANTUAN
MASINTON KORBAN TRIAL BY THE OPINION KPK
MASSA GERAKAN PEKERJA MUSLIM INDONESIA DIHALAU MENDEKATI KEDUBES MYANMAR
PELUNCURAN SATELIT TELKOM 4 BAKAL DIPERCEPAT
PULUHAN TAHUN JADI MASKAPAI NEGARA, GARUDA BARU TERAPKAN MENU MAKANAN KHAS INDONESIA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Audisi Liga Dangdut Indonesia, Sumsel Provinsi Paling Antusias
Wow! Meriahnya Audisi LIDA, Pintu pun Dijaga Brimob
Musisi Belanda Ditantang Mainkan Lagu Palembang