RMOLSUMSEL

Home     


PENTINGNYA PENDIDIKAN POLTIK BAGI PELAJAR DAN GENERASI MUBA
RABU, 06 SEPTEMBER 2017 , 10:30:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

RMOL. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Politik Masyarakat dan Generasi Muda tentang Politik Demokrasi Tahun 2017. Bertempat di SMA Negeri 2 Kelurahan Mangun Jaya dan SMA Negeri 1 Kelurahan Babat Toman di Kecamatan Babat Toman.

Mewakili Bupati Muba, Kepala Badan Kesbangpol H M Soleh Naim SE MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Politik Masyarakat dan Generasi Muda tentang Politik Demokrasi Tahun 2017 merupakan salah program kegiatan yang ada di Badan Kesbangpol, dimana diharapkan dengan adanya pendidikan politik dapat memberikan ilmu tentang perlunya pendidikan politik bagi para pelajar dan generasi muda apalagi sebagai pemilih pemula, mengingat agenda di tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik di Sumatera Selatan.

"Diharapkan dengan telah dilaksanakannya pendidikan politik di kalangan pelajar sebagai pemilih pemula, maka tingkat partisipasi pemilih dapat lebih meningkat, dan pihaknya berharap jangan ada Golput karena hak suara kita menentukan keberhasilan pembagunan kedepan, "ujarnya saat membuka kegiatan sosialisasi.

Senada dengan Kaban Kesbangpol, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kelurahan Mangun Jaya menyampaikan, pihak sekolah menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi tentang Peningkatan Kesadaran Politik Masyarakat dan generasi muda untuk kalangan pemilih pemula. Dilaporkan juga, peserta sosialisasi pihak sekolah masing-masing berjumlah 50 siswa, terdiri dari pria dan wanita dengan usia rata rata 17 tahun keatas.

"Kepada para peserta untuk dapat mengikuti dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh para narasumber, karena peserta sosialisasi merupakan generasi pemilih pemula, kepada Badan Kesbangpol kami berharap semoga kedepan kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan bersinambungan, "harapnya.

Adapun narasumber sosialisasi tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muba, H M Soleh Naim SE MM dengan materi Kebijakan Umum Pendidikan Politik dan Kabid Politik Kesbangpol Kabupaten Muba, Khalidi SE dengan materi Peran Pemuda dalam Pemilu dan Pemilukada.[sri]


Baca juga:
RICHARD: MASIH PANJANG...
BANPOL RP 1000,- PER SUARA, PARPOL MAKIN "LAPANG"
SAAT INI, PEMPROV SUMSEL TAK SALURKAN BANPOL 1000 PER SUARA
BERSATU UNTUK PANCASILA SATU
PEMKAB MUBA ANGGARKAN 1,5 M UNTUK BANTUAN DANA PARPOL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Gencarkan Green Growth, Ini yang Dilakukan Bupati Muba
Kawasan BHL Bakal Jadi Desa Wisata Muba
DPRD Setujui Pemkab Muba Pinjam Rp 450 M