RMOLSUMSEL

Home     


PEMKOT DAPAT HIBAH TONG SAMPAH DARI KELOMPOK PEMUDA KAMPUS
RABU, 06 SEPTEMBER 2017 , 09:50:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Hasil karya peserta lomba lukis tong sampah rangkaian Kampus Festival 2017 yang digelar di Kampung Purwosari, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam, akhirnya disebar untuk diletakkan di sejumlah lokasi untuk menanggulangi sampah di wilayah Kota Pagaralam.

Hari ini, Rabu (6/9), secara simbolis tong sampah karya peserta diberikan Pokdarwis Kampus kepada Pemkot Pagaralam, yang diterima Assiten II, H Safrani. Bertempat di kantor sekretariat kota Pagaralam. Pada kesempatan tersebut, Safrani menyambut baik hasil kerja nyata kelompok pemuda Kampung Purwosari yang turut mendukung program Pemkot Pagaralam, salah satunya menyangkut masalah lingkungan.

"Kita harapkan hasil kegiatan seperti ini selayaknya menjadi contoh bagi masyarakat dan kelurahan lainnya,” ungkapnya

Dia mengatakan, untuk mendukung kegiatan mereka mewujudkan kampung wisata tentunya perlu didukung lingkungan bersih dan juga infrastruktur lainnya.

“Selanjutnya, ide kreatif lainnya dari kampus juga perli ditindaklanjuti. Hasil karya ini juga bisa menjadi unit yang sudah berpotensi untuk dikembangkan,” ulasnya

Termasuk ide lainnya dalam mendukung mengatasi masalah pemukiman di tempat tinggal mereka.

“Kita sarankan untuk berkoordinasi dengan ketua RT RW setempat. Usulkan program untuk mendukung mengatasi masalah pemukiman, semisal jalan, septictank komunal, MCK,”ujarnya.

Demikian juga dikatakan Pjs Kadis Lingkungan Hidup, Joni SE, pihaknya siap mendukung program kegiatan mengenai lingkungan yang dilakukan oleh kelompok pemuda Kampung Purwosari.

“Kita akan siapkan posko di Kantor LH untuk mengakomodir kegiatan kreatif mengenai lingkungan yang dilakukan kelompok pemuda. Tentunya kampus bisa menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain untuk peduli lingkungan,” katanya.

Ditambahkan Harry Akbar, perwakilan Pokdarwis Kampus, mengaku ada sekitar 20 tong sampah hasil lukisan perserta lomba Kampus Festival yang belum lama ini digelar. “Penyerahan tong sampah yang sudah dilukis diharapkan menjadi pemantik bagi masyarakat Kota Pagaralam lainnya lebih sadar lagi untuk membuang sampah pada tempatnya,” pungkas dia. [sri]




 


Baca juga:
BAWA SABU, PNS PEMKOT PRABUMULIH DIRINGKUS POLISI
GENJOT PAD RP77 MILIAR KE RP113 MILIAR
PENYELESAIAN JALAN LINGKUNGAN PRABUMULIH TERGANJAL DESFISIT ANGGARAN
PBB PALEMBANG SEGERA BENTUK PAC JAKABARING DAN IT III
PEMKOT TERUS KEJAR PROGRES KAWASAN SEKANAK KERIHIN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'
Ketua PAN Didesak Mundur, Eko: Legowolah, Itu Lebih Terhormat!
Bertekad Menang Besar Pilkada 2018, Demokrat Ajukan Nama-nama Beken