Lebaran Polisi Kompak Kenakan Seragam Dinas

Ragam  SABTU, 02 SEPTEMBER 2017 , 08:23:00 WIB

Lebaran Polisi Kompak Kenakan Seragam Dinas

Tunaikan Sholat Ied Tetap Pakai Seragam Dinas/RMOLSUMSEL/Sri Prades

RMOL. Pelaksanaan sholat Idul Adha di Lubuklinggau kemarin berjalan aman, lancar dan tertib. Polisi melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas disejumlah titik tempat pelaksanaan sholat terutama diakses jalan protokol.

Namun ada hal berbeda pada pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini. Pasalnya kemarin banyak anggota Polres Lubuklinggau melaksanakan ibadah sholat dengan mengenakan pakaian dinas.

"Kami hadir dalam setiap kegiatan keramaian masyarakat," kata Kapolres lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Wakapolres, Kompol Andi Kumara.

Apalagi, sambung dia, kemarin masyarakat muslim merayakan lebaran haji atau idul adha. Ditambah lagi, kehadiran anggota Polisi terutama anggota lalu lintas guna memberikan kelancaran lalu lintas. Sebab mobilitas kendaraan bermotor di jalan raya ramai lalu lalang.

"Jajaran kami akan melaksanakan pergelaran kegiatan di lapangan. baik melaksanakan patroli, penjagaan dan pengaturan lalu lintas, terutama di tempat-tempat ibadah seperti sekarang ini," jelasnya.

Selama pengamanan kemarin, pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha di Lubuklinggau berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Disamping itu, sebagai antisipasi juga pihaknya melakukan penjagaan di tempat keramain seperti objek wisata air terjun temam, Watervang, bukit sulap dan kampung warna warni. Termasuk pengamanan di beberapa objek vital seperti bank dan perkantoran. Sedagkan untuk daerah rawan kejahatan, juga dilaksanakan kegiatan Kepolisian baik bersifat hunting ataupun stasioner (razia).

Sementara itu kemarin, Polres Lubuklinggau dihari raya Idul Adha melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban di Asrama Polisi (Aspol) Taba Pingin. Polres Lubuklinggau melaksanakan pemotongan dua ekor sapi dan lima ekor kambing.

"Dengan nilai ibadah Qurban kita tanamkan semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri yang promoter," kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga didampingi Wakapolres Kompol Andi Kumara.

Lebih lanjut, kurban tersebut wujud kepedulian Polres Lubuklinggau untuk berbagi dan dekat kepada masyarakat. Terlebih lagi dalam merayakan hari Raya Idul Adha dengan cara melaksanakan pemotongan hewan qurban dan selanjutnya membagikan daging qurban tersebut kepada masyarakat yang berhak menerimanya.[prades/rik]

Komentar Pembaca
Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ratna Pantas Dihukum

#KataRakyat: Ratna Pantas Dihukum

JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 13:00:00

BBM Batal Naik Terasa Janggal

BBM Batal Naik Terasa Janggal

KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00