Pendiri Saracennews.com Termakan Umpan Polisi

Politik  KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 16:15:00 WIB

Pendiri Saracennews.com Termakan Umpan Polisi

Ilustrasi/net

RMOL.Pendiri grup penyebar hoaks dan ujaran kebencian Saracen inisial MAH akhirnya dibekuk oleh Bareskrim Polri, Rabu (30/8).

Ternyata, sebelum dibekuk penyidik, MAH sempat mengambil alih akun Saracennews.com dan mengubah namanya.

"Pendiri atau yang membuat key Saracen ini dalam media sosial, mengganti web saracennews.com menjadi NKRI harga mati," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di kantornya, Kamis (31/8), seperti diberitakan JPNN.

Polisi sengaja tidak memblokir situs saracennews.com. Hal ini untuk melihat siapa saja yang akan mengakses dan melakukan pembaruan di akun tersebut.

"Artinya yang bersangkutan ini juga punya kemampuan mengganti. Sejak awal kami katakan bahwa web ini dibiarkan. Kami ingin tahu apa saja perkembangannya, apa saja yang dikakukan pascapenangkapan Jasriadi pada 7 Agustus lalu," terang Martinus.

Selain mengubah nama akun tersebut, menurut Martinus, MAH juga menghapus postingan yang memiliki konten hoaks dan ujaran kebencian.

Dari hal tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku sehingga akhirnya diamankan di Pekanbaru, Riau.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim di Polda Metro Jaya dan akan kami kembangkan dengan melakukan pemeriksaan mendalam dan intensif," jelasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00