RMOLSUMSEL

Home     


BEKUK MALAYSIA 1-0, THAILAND JUARA
RABU, 30 AGUSTUS 2017 , 09:52:00 WIB

FOTO/NET
  

RMOL. Timnas U-22 Malaysia gagal melengkapi ke­berhasilan sebagai tuan rumah untuk meraih medali emas dari cabang sepak bola SEA Games 2017.

Hal itu terjadi menyusul keka­lahan Malaysia dari Thailand dalam pertandingan final di Stadion Shah Alam, Selangor, semalam.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat, Malaysia kalah dari Thailand dengan skor 0-1. Gol Thailand mutlak terjadi karena kesalahan kiper Malaysia, Haziq Nadzli pada menit ke-40’.

Gol itu bermula dari sepak pojok pemain Thailand, Sasalak Haiprakhon yang bertujuan untuk memberikan umpan ke­pada temannya di kotak penalti Malaysia.Namun, bola yang dilepaskan Sasalak, ditepis kiper Malaysia, Muhd Haziq Nadzli. Bola mengarah ke gawangnya Malaysia sehingga Thailand unggul atas tuan rumah dengan skor 1-0, dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, para pemain Malaysia mencoba men­ingkatkan intensitas serangan mereka. Namun para pemain Thailand berhasil meredamnya dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi tambahan gol dan harus puas mendapatkan medali perak seperti diberitakan RMOL (Induk RMOLSumsel), Rabu (30/8).

Sedangkan medali perung­gu berhasil disabet timnas Indonesia. Itu setelah, mereka menaklukkan Myanmar dengan skor 3-1 yang digelar lebih dulu di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, kemarin.

Usai pertandingan para pe­main Malaysia tampak kecewa luar biasa. Pasalnya sejak awal sangat yakin bisa meraih med­ali emas, karena SEAGames 2017 berlangsung di negaranya sendiri.

Bagi skuat Gajah Perang-julukan timnas Thailand, keme­nangan ini menjadi medali emas ke-16 pada ajang multievent dua tahunan itu.

Hal itu juga mempertegas Thailand sebagai raja sepak bola di Asia Tenggara, baik di level senior maupun kelompok umur. Sedangkan bagi Malaysia ini ada­lah medali perak keenam mereka di SEAGames.[rik]


Baca juga:
6.000 TRILIUN DIBUANG SIA-SIA
TIMNAS AKAN BERI KEJUTAN
ALEX: AGENDA BESAR SUMSEL 2018 HARUS BERJALAN SUKSES
KEJUARAAN PENCAK SILAT IPSI PALEMBANG 2017
KELAS C PUTRA DAN PUTRI YANG TERBAIK


Komentar Pembaca






Berita Populer

Guru Olahraga di OKU Raya Dilatih Pebasket Amerika
Sriwijaya FC Kalah Lagi, Itu Mah Biasa !
Pemprov Sumsel Jalin Kerjasama Lokakarya Jr. NBA