3 Pekan Sembunyi Usai Bacok Paman, Begini Nasib Arkan...

Kriminal  SENIN, 28 AGUSTUS 2017 , 19:39:00 WIB

3 Pekan Sembunyi Usai Bacok Paman, Begini Nasib Arkan...

arkan nasution/rmolsumsel-edwinsah

RMOL. Petugas Polsek Penukal Abab akhirnya berhasil membekuk Arkan Nasution (24), warga Dusun I, Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, PALI, Minggu (27/8) sekitar pukul 17.30 WIB.

Ia ditangkap di sebuah pondok di kebun karet milik mertuanya karena terlibat kasus pembacokan terhadap Darmazi (38), warga Dusun I, Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, PALI,  yang tidak lain  pamannya sendiri.

Aksi pembacokan membabibuta itu dilakukan tersangka pada 9 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 WIB, ketika tengah berada di pangkalan minyak milik korban. Akibat pembacokan menggunakan parang itu korban mengalami luka bagian kepala dan lutut dan dirawat di RS Bunda Kota Prabumulih.

Kejadian itu bermula dari korban sedang berada di pangkalan minyak miliknya. Lantas pelaku datang dengan membawa sebilah parang. Tanpa banyak cerita tersangka langsung mengayunkan parangnya untuk membacok korban.

Ketika mengayunkan parang itu, tersangka sempat mengeluarkan kata kata, ”Mau mati kamu paman”.

Bacokan yang dilakukan tersangka dengan membabi buta itu membuat korban mengalami luka bagian kepala dan lututnya. Korban langsung dilarikan keluarganya ke RS Bunda Kota Prabumulih.

Sedangkan pelaku melarikan diri dengan bersembunyi di sebuah pondok di kebun karet milik mertuanya.  Lama kelamaan, tempat persembunyian pelaku terendus oleh aparat Polsek Penukal Abab.  Pada Minggu (27/8) sekitar pukul 17.30 WIB, petugas menggrebek pondok tempat persembunyai tersangka.

Ketika digrebek, tersangka tak berkutik. Tanpa ada perlawanan, petugas berhasil meringkus tersangka dan membawanya ke Polsek Penukal Abab. Kini tersangka bersama barang buktinya diamankan di Polsek Penukal Abab untuk menjalani proses hukum.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Penukal Abab AKP S Deni NS dan Kasubag Humasnya AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi pada Senin (28/8) membenarkan penangkapan itu.

“Tersangka sudah lama dilakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil digerebek di persembunyiannya di sebuah pondok di kebun karet milik mertuanya. Dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP,” pungkasnya. [edwinsah/ida]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00