RMOLSUMSEL

Home     


BALON WALIKOTA-WAWAKO BERGUGURAN
MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:09:00 WIB

NET
  

RMOL.Pasca berakhirnya masa penjaringan dan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau di seluruh partai politik, masing-masing partai akan melakukan survey bakal calon.

Sejumlah Parpol yang hendak melakukan survey sejak beberapa waktu lalu telah menyurati seluruh tokoh yang mendaftar perihal biaya survey, nominalnya pun cukup besar kisaran Rp 50-Rp 100 juta.

Hal ini menyebabkan bakal calon yang mendaftar mundur dengan sendirinya karena tidak bisa memenuhi sejumlah uang untuk membayar patungan survey salah satunya H Toyeb Rakembang yang diisukan mundur dari peserta penjaringan di PDI-P dan Golkar.

Ketua DPD Golkar Lubuklinggau, H Rodi Wijaya saat diwawancarai RMOLSumsel, Minggu (27/8) menerangkan partainya melakukan survey bekerjasama dengan Charta Politika,dan saat ini kemungkinan sedang berlangsung.

Ia membenarkan bahwa banyak pendaftar yang mengundurkan diri menjelang survey karena tidak punya biaya untuk survey seperti calon walikota H Toyeb Rakembang dan calon wakil walikota Fauzi Ariyanto.

"Banyak yang mundur, Toyeb mundur, Fauzi Mundur juga, tapi saya belum dapat laporan lengkapnya, sekarang Charta Politika lagi survey mungkin karena mereka diam-diam," terangnya.

Berbeda dengan Golkar, DPC Partai Hanura tidak memungut patungan biaya survey kepada calon walikota yang mendaftar,partai ini menggratiskan biaya survey.[sri/prades]



Baca juga:
DEMI KEAMANAN, PN LUBUKLINGGAU BATALKAN EKSEKUSI LAHAN
POLISI TEMUKAN SENPI DAN SATU BOX AMUNISI PINDAD
BERCENGKERAMA BERSAMA
NANAN DATANG RATUSAN WARGA SENANG
BURONAN DITANGKAP SAAT NAMBAL BAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

AHY dan Istri Kunjungi PAUD Teratai Merah
Diantar Bupati, Dokumen Nasdem Dihitung Sejam, Langsung Pecah Telur
PKB Usulkan 6 Tokoh Hebat Ini Jadi Cagub Sumsel