RMOLSUMSEL

Home     


PRAMUGARI VIETJET AIR TAK AKAN PAKAI BIKINI DI LANGIT INDONESIA
RABU, 23 AGUSTUS 2017 , 09:40:00 WIB

PRAMUGARI VIETJET AIR/NET
  

RMOL. Maskapai asal Vietnam, VietJet Air, mulai mengincar pasar Indonesia. Kemarin, maskapai yang terkenal dengan pramugarinya yang menggunakan bikini itu membuka rute penerbangan langsung Ho Chin Minh- Jakarta. Jumlah turis Vietnam ditargetkan naik.

Acara peresmian dilakukan di Hotel Mandarin, Jakarta. Acara diresmikan langsung oleh Men­teri Perhubungan (Kemenhub) Budi Karya Sumadi. Pihak Viet­Jet diwakili oleh Vice President VietJet Dinh Viet Phuong, Vice Director Commercial VietJet Jay LLingoswara, Vice Presiden VietJet Nguyen Thanh Hung.

BKS-sapaan Budi Karya Su­madi- sangat mengapresiasi langkah VietJet membuka rute langsung Ho Chin Minh-Jakarta. Dengan adanya penerbangan tersebut akan meningkatkan konektivitas udara Indonesia dengan Vietnam.

"Indonesia harus meningkat­kan koneksitas dengan kota-kota di dunia. Dengan adanya VietJet ini, berarti akan tambah satu lagi dan berarti juga ada tambah volume," kata BKS.

Selain itu, kata mantan Dirut Angkasa Pura IIini, dengan adanya penerbangan langsung kedua negara tersebut bisa meningkatkan perekonomian antar kedua negara. Jumlah turis ke Indonesia pun bakal meningkat.

"Hubungan ekonomi kedua negara lebih baik dan secara khusus menghendaki adanya koneksitas tourism," ujar Budi.

Vice President VietJet Air Nguyen Thanh Hung mengata­kan, VietJet Air akan melayani penerbangan langsung Jakarta- Ho Chi Minh City pada 20 Desember 2017 mendatang. Maskapai ini akan melayani penerbangan setiap hari dari Jakarta-Ho Chi Minh City.

Penerbangan perdana Jakarta- Ho Chi Minh City dilakukan pada pukul 01.40 dini hari dan menempuh perjalanan sekitar tiga jam, sehingga tiba di Ho Chi Minh City pada pukul 04.40 pagi hari. Penerbangan kembali lepas landas dari Ho Chi Minh City pada pukul 20.40 malam dan tiba di Jakarta pada pukul 23.40, tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Ho Chi Minh City.

"Rute penerbangan dari Ho Chi Minh City ke Jakarta akan dijadwalkan setiap hari mulai 20 Desember 2017," katanya.

Saat ini, VietJet mengoperasi­kan 45 pesawat Airbus tipe A320 dan A321 yang melayani sekitar 350 penerbangan setiap harinya, seperti Hong Kong, Singapura, Taiwan, China, Thailand, Myan­mar, Malaysia, Kamboja dengan lebih dari 40 juta penumpang. VietJet juga maskapai pertama Vietnam yang menawarkan biaya murah (Low Cost Carrier/ LCC).

Tidak Pakai Bikini
 
Maskapai VietJet terkenal dengan pramugarinya yang menggunakan bikini di dalam pesawat. Namun, untuk rute Indonesia, pramugarinya tetap berpakaian sopan dan tidak menggunakan bikini.

Menhub mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk me­nyesuaikan budaya yang ada di Indonesia, terlebih lagi Indone­sia merupakan negara yang may­oritas beragama islam. Apalagi, di dalam pesawat banyak anak-anak. VietJet sudah sepakat untuk tidak menggunakan bikini pramugarinya.

"Tidak (berbikini), karena saya sudah sampaikan kita neg­ara yang mayoritas muslim," ujarnya.

Vice Director Commercial VietJet Jay LLingoswara men­gatakan, akan berkomitmen un­tuk menghormati kebudayaan di Indonesia. "Kami menghormati negara islam seperti Malaysia dan Indonesia," ujar Jay.[sri]

 


Baca juga:
MENHUB BANTU PERCEPATAN INFRASTRUKTUR TRANSPORTASI MUBA
SONGSONG SATU TAHUN ASIAN GAMES, ALEX SEMAKIN OPTIMIS
KEMISKINAN VIETNAM DIKAITKAN HUT KEMERDEKAAN RI, HOAX!
NAJWA KABARNYA GANTIKAN KHOFIFAH
DERMAGA PETI KEMAS TAA SEGERA OPERASIONAL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kira-kira, Seginilah Besaran Gaji PPK
Gubernur Sumsel Promosikan JSC di Konferensi Internasional
Los Pasar Induk Bukan Milik Pedagang, Wabup: Saya Tahu..