RMOLSUMSEL

Home     


BUPATI GANDENG PERUSAHAAN PEMBIAYAAN
SELASA, 22 AGUSTUS 2017 , 23:09:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

  

RMOL. Target dua tahun percepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dikejar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba di bawah kepemimpinan H Dodi Reza Alex terus bergerilya memacu pembangunan infrastruktur di bumi Serasan Sekate.

Keseriusan tersebut dibuktikan dengan usaha Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin yang menjajaki kerjasama dengan Perusahaan Pembiayaan Infrastruktur yakni PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), Selasa (22/8),  di kantor PT SMI Jakarta.

"Visi prioritas Pemkab Muba saat ini adalah percepat pembangunan infrastruktur, kami menilai dengan menjajaki kerjasama dengan lembaga pembiayaan seperti PT SMI ini merupakan solusi untuk mempercepat pembangunan di Muba," ujarnya.

Dikatakan, saat ini sudah tercatat ada sebanyak 30 daerah di Indonesia yang bekerjasama dengan PT SMI untuk mempercepat pembangunan di masing-masing wilayah. "Ini untuk pertama bagi Muba menjajaki kerjasama pembiayaan seperti ini, kami ingin menimbulkan efek yang luar biasa untuk pembangunan infrastruktur di Muba," harapnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pembiayaan Pemda PT SMI, Erdian Dharmaputra menuturkan pihaknya menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilakukan PT SMI dengan Pemkab Muba. "Ini langkah konkrit Kepala Daerah untuk mempercepat pembangunan di daerah-nya, kami berharap PT SMI bisa bekerjasama dengan baik bersama Pemkab Muba," imbuhnya.

Ia menambahkan, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) adalah perusahaan pembiayaan infrastruktur yang didirikan sejak 26 Februari 2009 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan 100% kepemilikan saham oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia. "

PT SMI memainkan peran aktif dalam memfasilitasi pembiayaan infrastruktur, melakukan kegiatan pengembangan proyek dan melayani jasa konsultasi untuk proyek-proyek infrastruktur di Indonesia," jelasnya. [ida]


Baca juga:
BENTUK SWF, MUBA JADI INISIATOR MIGAS BERKELANJUTAN
CAMAT WAJIB TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK
WABUP: MUBA AKAN BUKA KLINIK PERTANIAN BERKELANJUTAN


Komentar Pembaca






Berita Populer