RMOLSUMSEL

Home     


SAAT GOTONG ROYONG
HARNOJOYO DAPAT PENGHARGAAN MENGEJUTKAN
MINGGU, 20 AGUSTUS 2017 , 13:30:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun, menjadi hari yang begitu spesial bagi Walikota Palembang Harnojoyo. Dimana, setelah mendapat Anugerah Bintang dari Veteran Republik Indonesia (RI), Minggu (20/8/17), orang nomor satu di Kota Palembang menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID), sebagai Pembina Tagana Terbaik di Indonesia.

Kejutan yang diberikan yang disampaikan langsung pemdiri dan Direktur Utama LEPID, Paulus Pangka, SH, saat Harnojoyo sedang melaksanakan kegiatan gotong royong di Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II.

"Kita sudah melakukan penilaian sejak beberapa bulan terakhir dan sengaja tidak memberi tahu Walikota terkait penghargaan yang kami berikan. Dan ini menjadi satu-satunya dan pertama kami berikan kepada pemimpin yang memang benar-benar peduli," jelasnya saat dibincangi RMOL Sumsel.

Paulus menerangkan, prestasi yang diberikan hari ini, karena Walikota secara konsisten, continue dan masif telah melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat, sejak Oktober 2015.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan adalah giat gotong royong antisipasi pengurangan resiko bencana, telah mampu memberikan dampak bagi setiap lapisan masyarakat termasuk keterlibatan Tagana.

"Jadi hari ini, kita tidak hanya memberikan penghargaan kepada Walikota, tetapi kita juga memberikan penghargaan kepada Tagana Kota Palembang, karena organisasi ini aktif setiap Minggu secara konsisten mengikuti kegiatan ini, dan aktif juga dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya," terangnya.

Apa yang dilakukan sangat berkualitas dan sangat menginspirasi. Dimana ini menjadi yang pertama di Indonesia dan patut diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Karena pada kegiatan ini, tidak hanya pemerintah yang melakukannya, tetapi masyarakat yang menggerakkan.

"Ada hal serupa seperti ini, seperti Jumat bersih. Tetapi itu hanya dilakukan petugas kebersihan dan kalangan pemerintah, sedangkan apa yang dilakukan Walikota Palembang sekarang, melibatkan masyarakat dan tentunya akan merubah perilaku masyarakat itu sendiri," tuturnya.

Sementara itu, Harnojoyo mengucapkan banyak terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh LEPRID. Dimana, ini akan menjadi motivasi pihaknya dan seluruh jajaran Pemkot Palembang, untuk berbuat lebih banyak bagi masyarakat.

"Saya benar-benar tidak menyangka dan penghargaan ini beban bagi kami, untuk terus menjaga Kota Palembang. Penghargaan ini bukan tujuan utama yang diharapkan dari kerja keras yang dilakukan melalui kegiatan gotong royong, tetapi bagaimana kita merubah perilaku masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan," jelasnya.

Harnojoyo menyampaikan, apa yang dilakukannya meruoakan upaya menggerakkan revolusi mental, bagaiamana caranya merubah perilaku masyarakat, sehingga kedepan menjadi warga negara Indonesia yang bertanggung jawab dan unggul.

"Kedepan ini akan menjadi motivasi kami, dan semoga Tagana Palembang kedepan, dapat menjadi kepanjangtanganan yang dapat membantu Pemerintah dalam melakukan hal-hal yang positif," tandasnya. [rhd]


Baca juga:
JEMAAH HAJI SUMSEL DIMINTA DOAKAN SUKSES ASIAN GAMES
KEMERIAHAN 17 AGUSTUS DI KAMPUNG INI LANJUT TERUS
ISHAK MEKKI LEPAS RATUSAN PESERTA JALAN SEHAT IDAMAN
RUMAH TERASA BERAYUN, MEJA MAKAN BERGETAR, WARGA BERHAMBURAN KELUAR
BIRO HUMAS PROTOKOL SUMSEL GELAR GAPLE


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kedepan Palembang Jadi Tujuan Investasi Dunia
Amerika Tawarkan Pengembangan Smart City ke Walikota Palembang
Harnojoyo Tangkap Peluang Investasi dari 10 Pengusaha Korea