RMOLSUMSEL

Home     


SONGSONG SATU TAHUN ASIAN GAMES, ALEX SEMAKIN OPTIMIS
JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 22:11:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

  

RMOL. Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di DKI Jakarta dan Palembang  akhirnya tinggal tepat hitungan satu tahun menuju 18 Agustus 2018.

Jelang satu tahun Asian Games 2018, Panitia Asian Games 2018 INASGOC secara serentak menggelar countdown atau di dua kota yang dinobatkan sebagai host city multi event Asia tersebut.

Berdasarkan pantauan BeritaPagi tepat tadi malam ceremony countdown tak lupa digelar di Benteng Kuto Besak (BKB) dengan nuansa merah putih dan artistektur Asian Games. Serta suasana dibalut dengan kemeriahan di tepian sungai musi.

Antusias masyarakat Palembang pun terlihat sejak sore hari hingga malam hari opening ceremony countdown yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin.

Opening ceremony countdown juga dihadiri oleh perwakilan dari Olimpyc Councyl of Asia (OCA) Mr Haidar. Tak lupa juga dihadiri Walikota Palembang H Harnojoyo para Bupati dan Unsur Muspida di Sumatera Selatan.

Kemeriahan opening ceremony countdown bertambah meriah setelah berbagai artis ibukota menghibur masyarakat yang hadir di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Mulai dari Denada, Rizky Febian, Judika dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Alex Noerdin menyampaikan kepada masyarakat agar untuk bersama-sama mensukseskan multievent olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Ini adalah momentum terbaik Sumatera Selatan bahwa dalam sejarah Palembang kembali menjadi tuan rumah Asian Games setelah beberapa puluh tahun lalu sejak 1962. Mari sama-sama menjadi tuan rumah yang baik dimulti event olahraga bangsa-bangsa Asia ini,"terang Alex dalam pembukaannya, Jumat (18/8/2017).

Alex menambahkan bahwa dampak penyelenggaraan Asian Games 2018 di Bumi Sriwijaya begitu luar biasa.  Mulai dari sektor ekonomi yang meningkat, sporturism, pariwisata, hingga infrastruktur Kota Palembang yang terus menemui akselerasi. Mulai dari mega proyek Light Rail Transit (LRT) Jembatan Musi, Tol Palembang Indralaya dan sejumlah venue berkelas Asia.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddai Madang yang menyampaikan bahwa tanpa Palembang, Jakarta tak akan sanggup menjadi tuan rumah sendiri. "Dan ini adalah pertama kali Asian Games disetujui oleh OCA digelar dengan dua kota," terang Muddai.

Ceremony countdown secara live bergabung dengan countdown yang ada di Jakarta yang juga langsung dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Demikian juga secara live, DKI Jakarta menyaksikan kemeriahan countdown yang ada di Palembang. Sehingga menambah kemeriahan masyarakat Kota Palembang.

Untuk diketahui sepanjang sejarah, Indonesia pernah menduduki prestasi kedua setelah Jepang. Gemilang prestasi ini kemudian ingin diulang pada perhelatan ke 18 yang bakal dihelat pada 18 Agustus 2018 dengan menyedot sedikitnya 9.500 atlet dari 45 negara-negara Asia.

Mulai dari Singapura, Korea, China, Jepang, Kazhakstan, Australia, Malaysia, Brunai Darusalam, Rusia, Thailand, Turkit, Vietnam dan lain-lain. [yip]


Baca juga:
LUAR BIASA! TIMNAS TAHAN IMBANG THAILAND
SKUAT GARUDA TAHAN IMBANG THAILAND
BABAK I, TIMNAS INDONESIA TERTINGGAL DARI THAILAND
SULIT TAKLUKAN THAILAND
KEMISKINAN VIETNAM DIKAITKAN HUT KEMERDEKAAN RI, HOAX!


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ini Strategi Sriwijaya FC Melawan PSM Makasar
Guru Olahraga di OKU Raya Dilatih Pebasket Amerika
Fantartis! Timnas Indonesia Menang Super Besar 18-0