RMOLSUMSEL

Home     


PEMKAB MUBA AKAN RELOKASI LAPAS KELAS II B SEKAYU
JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 08:15:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

  

RMOL.Guna memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana serta fasilitas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sekayu, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan merelokasi Lapas tersebut.

Demikian diungkapkan Bupati Muba H Dodi Reza Alex  Noerdin saat memberikan remisi umum kepada warga binaan Lapas Kelas II B Sekayu dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-72 , di halaman Lapas Kelas II B Sekayu, Kamis kemarin.

"Warga binaan lapas adalah masyarakat Muba, sudah selayaknya Pemkab Muba memberikan perhatian khusus. Perhatian khusus tentu dalam berbagai bidang, mulai dari fasilitas, sarana dan prasarana serta hak-hak asasi manusia. Tahun ini akan kita anggarkan relokasi lapas untuk memenuhi pembinaan di lapas ini," ujar Bupati Muba.

Ia juga mengatakan, menaruh harapan besar kepada petugas Lapas agar selalu memberikaan pelayanan, pengayoman, dan pembinaan yang baik kepada warga binaan. Agar setelah ke luar kelak warga binaan dapat kembali lagi ke keluarga dan dapat hidup bersosial dengan masyarakat luas.

Untuk warga binaan yang menerima remisi umum, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Urib Herunadi SH menuturkan, ada sebanyak 377 orang warga binaan pemasyarakatan yang diusulkan mendapat remisi umum II, 13 orang diantaranya langsung bebas. Namun 19 orang dari usulan tersebut terkait PP 99 masih menunggu SK dari Kementrian Hukum dan HAM RI, sehingga remisi umum yang diberikan kepada warga binaan sebanyak 358 orang.

"Berdasarkan Keputuaan Presiden No 174 Tahun 1999 tentang remisi, maka hari ini adalah hari yang paling ditunggu warga binaan pemasyarakatan, semuanya berharap mendapatkan pengurangan hukuman yang diberikan setiap tanggal 17 Agustus. Besaran remisi yang diberikan beragam mulai dari satu bulan hingga enam bulan dari masa pidana yang dijatuhkan," ungkap Urib.

Lanjut Urib, saat ini jumlah penghuni Lapas Kelas II B Sekayu berjumlah 736 jiwa, terdiri dari 724 orang laki-laki dan 12 orang wanita.

Turut hadir dalam pemberian remisi ini Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Plt Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi, FKPD dan Kepala Perangkat Daerah.[sri]


Baca juga:
UNTUK INI UMAR PATEK HANYA BUTUH WAKTU SEMINGGU
KOMPAK, SUPRIONO DAN ASKOLANI BEBASKAN 9 WARGA BINAAN
284 NAPI DAPAT REMISI, SATU DIANTARANYA TAHANAN KORUPSI
KEPALA BNPT TEMUI UMAR PATEK
6.515 PENGHUNI RUSUN TERANCAM DIUSIR BUKTI PROGRAM AHOK GAGAL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bupati Muba Diganjar Penghargaan PM Inggris