Merah Putih Berkibar di Pendopoan, Perang Jembatan Lengaran Terulang

MUBA  KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Merah Putih Berkibar di Pendopoan, Perang Jembatan Lengaran Terulang
RMOL. Memaknai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) beserta Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) mengikuti kegiatan Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih di Halaman Pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba, Kamis (17/8).

Panas terik matahari tidak menyurutkan baris berbaris peserta upacara dan puluhan pasukan pengibar duplikat bendera (paskibraka) merah putih. Pada rangkaian upacara pengibaran duplikat bendera tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dan Komandan upacara Kapten CZI M Rusli.

"Dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia, kita harus terus berbuat untuk membangun bangsa dan menguatkan persatuan masyarakat Indonesia," ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017.

Usai rangkaian kegiatan upacara juga tampak penampilan seni teater pertempuran dengan belanda di jembatan Lengaran. Penampilan seni teater inipun memukau peserta upacara dan mengingatkan kembali pejuang asal Muba yang mempertahankan wilayahnya saat digempur Belanda.

Tampak Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin beserta istri Thia Yufada dan Aletta dan Atalie sangat simak dengan pertunjukan teater perang Jembatan Lengaran. Sesekali Bupati dan istri tampak berbisik dengan si kembar Aletta dan Atalie menceritakan sejarah pejuang Muba ketika mempertahankan wilayahnya.[rik]



Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00